Lapas Cirebon Terima Studi Tiru dari Lapas Paledang Bogor Untuk Menuju WBBM

10-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS I CIREBON — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

LaPasbi - INFO_PAS (10/08/23)

Lapas Kelas I Cirebon menyambut kunjungan dari Lapas Kelas IIA Bogor sebagai salah satu bentuk studi tiru untuk menuju pembangunan zona integritas WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

 

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09:00 sampai dengan pukul 13:00 di Lapas Kelas I Cirebon.

 

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kalapas Bogor (Sopian) serta dilanjutkan oleh PLH Kalapas Cirebon (Iwan Darmawan) Kabid Pembinaan untuk memberikan arahan serta pengalaman bagaimana Lapas Cirebon dalam membangun Zona Integritas untuk mencapai dan mempertahankan WBK/WBBM.

 

Kalapas Bogor, Sopian berharap agar setelah studi tiru yang dilakukan ke Lapas Cirebon ini, seluruh ilmu yang telah didapatkan bisa diimplementasikan di Lapas Bogor.

 

Selanjutnya adalah Pemaparan dari PLH Kalapas Cirebon (Iwan Darmawan) Kabid Pembinaan mengenai pembangunan zona integritas kepada rombongan dari Lapas Kelas IIA Bogor.

 

Setelah pemaparan seluruh tamu studi tiru melaksanakan sesi pengenalan lingkungan Lapas Kelas I Cirebon. Seperti menuju ruang psikoterapi.

 

Psikoterapi merupakan salah satu program unggulan dari Lapas Cirebon. Selain itu juga mengunjungi bimker dan diperkenalkan salah satu produk baru dari Bimker Lapas Cirebon yaitu teh Kombucha yang kaya akan khasiat.

 

Diharapkan dengan kegiatan studi tiru ini, Lapas Cirebon bisa menularkan predikat WBBM selama ini kepada Lapas Kelas IIA Bogor.

 

#LapasCirebon

#KemenkumhamJabar

#RAndikaDwiPrasetya

Lapas Cirebon

Kemenkumham Jabar

R. Andika Dwi Prasetya


Bagikan berita melalui