Kanwil Kemenkumham Sulut gelar Kegiatan Pengawasan Keimigrasian di Wilayah Kabupaten Minahasa

10-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI UTARA — Sekretariat Jenderal

MINAHASA - Dalam rangka melaksanakan Penegakan Hukum Keimigrasian di wilayah Kerja Kemenkumham Sulawesi Utara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara Ronald Lumbuun melalui Divisi Keimigrasian melaksanakan kegiatan Pengawasan Keimigrasian terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Kabupaten Minahasa dari tanggal 01-03 Agustus 2023.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Friece Sumolang dengan mengunjungi tempat-tempat atau lokasi yang disinyalir berada orang asing. Kegiatan dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Yayasan Methodist Mission Center Sonder, Desa Kiawa, Yayasan 1000 Misionery Di Tompaso, Lokasi PLTP Tompaso, Desa Amogena Langowan, LPK Tsunagu Tondano, Desa Tataraan Tondano, Hotel Yama Tondano dan Stellar School Wewelen.

Dalam kegiatan ini, Petugas memeriksa dokumen Keimigrasian orang asing seperti Paspor serta Izin Tinggal Keimigrasian yang dimiliki. Dari hasil Pemeriksaan Dokumen Keimigrasian dan kegiatan orang asing oleh Tim, belum didapati adanya pelanggaran Keimigrasian yang dilakukan oleh Orang Asing.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pengawasan Keimigrasian ini menjadi salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi dari Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara.


Bagikan berita melalui