PIMPIN UPACARA TABUR BUNGA DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KESUMA TRIKORA WAENA, MOMENTUM HDKD KEMENKUMHAM KE 78 TAHUN 2023, KAKANWIL : MARI TUMBUHKAN JIWA PATRIOTISME, DALAM MEMBAGUN NASIONAL BUILDING DI TANAH PAPUA

10-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI PAPUA — Sekretariat Jenderal

Jayapura, Rabu 9 Agustus 2023

INFO HUMAS PAPUA - Dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Ke 78 Tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2023, pada hari ini Rabu (09/08/23) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua menggelar ziarah dan upacara tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Trikora Waena Kota Jayapura Papua.

Kegiatan yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya di hari-hari besar Kemenkumham ini diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba selaku inspektur upacara.

Dalam suasana khidmat, Anthonius M Ayorbaba mengajak seluruh jajarannya untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan Negara.

Pada momentum ini, Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba, melakukan prosesi peletakan karangan bunga di Monumen TMP Kesume Trikora waena sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang bangsa. Upacara tabur bunga ini dimulai pukul 09.30 WIT dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Pejabat struktural, para Kepala UPT se Wilayah Papua, Ketua Pengurus Darmawanita Kumham Papua dan Anggota serta seluruh pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Papua satuan kerja di kota Jayapura beserta jajaran.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara beberapa makam para pahlawan oleh Kepala Kantor Wilayah Anthonius M Ayorbaba diikuti Pimpinan Tinggi Pratama dan Ketua Darma Wanita Kumham Papua serta para Kepala UPT di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua.

Usai kegiatan kepada tim humas kakanwil Anthonius M Ayorbaba, menyampaikan kegiatan hari ini dimana untuk Menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dengan kita dalam menegakkan Hukum di negara kesatuan republik Indonesia tapi juga dengan pemikiran-pemikiran besar yang semua ini memberikan penegasan bahwa aparat penegak hukum pada Kementerian Hukum dan HAM kepada negara harus menjadi bagian penting dalam menjaga keutuhan persatuan kebhinekaan dalam membangun nasional building di tanah Papua.

untuk itu terus berwawasan kebangsaan dan melakukan tugas-tugas dan tanggung jawabnya demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk menunjukkan kemajuan bagi bangsa dan negara dari tanah Papua kami mengucapkan selamat ulang tahun negara kesatuan republik Indonesia yang ke 78 dan selamat ulang tahun kementerian hukum dan HAM republik Indonesia ke 78 yang momentumnya dilaksanakan di tanggal 17 dan tanggal 19 Agustus 2023 teruslah melaju untuk Indonesia maju dan kementerian hukum dan HAM semakin berkualitas untuk Indonesia.

Anthonius juga menambahkan untuk mengenang para pahlawan itu juga harus di aktualisasi dengan kecintaan kepada bangsa dan negara nah kementerian hukum dan HAM sudah melangsing pakaian dinas yang baru untuk itu saya berharap dan memerintahkan menegaskan kepada semua ASN di jajaran kantor wilayah kementerian hukum dan HAM banggalah kepada institusi ini dan berusaha untuk memakai semua ketentuan atribut yang sudah dilakukan oleh kementerian hukum dan HAM yang akan digunakan secara serentak di tanggal 17 nanti.

atribut yang kami pakai hari ini menjadi hari terakhir yang kita gunakan terima kasih untuk sebuah kewibawaan dari atribut yang sudah kita pakai namun dengan berbagai ketentuan harus dilakukan perubahan dan perbaikan semoga filosofi pada atribut yang baru itu harus benar-benar dijiwai dalam setiap insan pribadi supaya dia juga merasa bangga terhadap negara bangga terhadap institusi kementerian Hukum dan HAM untuk bekerja Pasti profesional dan Kanwil Kemenkumham Papua Pasti Tifa. " Tutur Anthonius M Ayorbaba



Bagikan berita melalui