Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-78 dan HUT Kemenkumham RI ke-78 Lapas Baubau Gelar Apel Siaga

10-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Baubau — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI TENGGARA

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Baubau menggelar apel siaga sebagai bagian dari persiapan menyambut perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 serta HUT Kementerian Hukum dan HAM RI ke-78. Apel siaga ini diadakan untuk memastikan kesiapan petugas dalam menjaga fisik dan kewaspadaan selama periode perayaan tersebut, Kamis (10/08).

Kegiatan apel siaga ini dilaksanakan di lapangan utama Lapas Baubau pada Rabu malam 9 Agustus 2023. Para petugas Lapas Baubau berkumpul dengan penuh semangat dan disiplin, mengenakan seragam semi-PDL. Pada kesempatan ini, Kepala Lapas Baubau Bapak Herman Mulawarman memberikan pengarahan kepada seluruh petugas dan mengingatkan pentingnya menjaga kewaspadaan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Bapak Herman Mulawarman mengungkapkan, "Apel siaga ini merupakan bagian dari upaya kita untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Baubau, terutama menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Kemenkumham RI. Kita harus siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi, serta tetap memastikan kondisi fisik dan mental petugas dalam keadaan prima."

Pada kesempatan yang sama, Bapak Kalapas juga mengingatkan tentang pentingnya kolaborasi dan koordinasi antarpetugas serta menghimbau untuk menjunjung tinggi disiplin dan etika dalam menjalankan tugas sehari-hari. "Kita adalah bagian dari sistem penegakan hukum dan pemasyarakatan yang berperan penting dalam menjaga keamanan masyarakat. Oleh karena itu, integritas dan profesionalisme harus senantiasa dijunjung tinggi," tambah Bapak Kalapas.

Apel siaga ini juga diikuti dengan latihan fisik dan mental bagi para petugas yang diselingi hiburan dengan menampilkan pertunjukan dari para petugas Lapas baubau. Lapas Baubau berkomitmen untuk terus meningkatkan kesiapan dan kapabilitas petugas dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin terjadi di dalam lingkungan pemasyarakatan.

@Kemenkumham_RI @kumham_sultra

Kanwil Kemenkumham Sultra | Silvester Sili Laba

#kumhamsultra #silvestersililaba

#lapasbaubau #humaslapasbaubau #hermanmulawarman

Bagikan berita melalui