Camat Buleleng Hadiri Sosialisasi dan Edukasi Terpadu Pencegahan TPPO

10-08-2023 - Kecamatan Buleleng — Pemerintah Kab. Buleleng

Camat Buleleng I Made Dwi Adnyana, S.STP, M.A.P., Rabu (9/8), menghadiri undangan sosialisasi dan edukasi  terpadu pencegahan Tindak  Pidana  Perdagangan Orang (TPPO) oleh Kementerian   Koordinator   Bidang   Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Republik Indonesia bersama Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan TPPO bertempat di ruang rapat Rumah Jabatan Bupati Buleleng.

Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng mewakili Pj. Bupati Buleleng, dengan Narasumber dari Gugus Tugas yang berasal dari Kementerian/ Lembaga, di antaranya:

1. Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda, Kemenko PMK Ibu Woro Srihastuti Sulistyaningrum, dengan materi Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan TPPO.

2. Asdep Bidang Penanganan Kejahatan Transnasional dan Luar Biasa, Kemenkopolhukam,  Birgjen Pol Dr. Pristiwanto, SH, MM, dg materi Arah Kebijakan Pencegahan TPPO

3. Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah IV Kemendagri ibu Dr. Ir. Zanariah, M.Si. dengan materi Peran Pemerintah Daerah dalam Pencegahan dan Penanganan TPPO.

4. Koordinator Desa Inklusif Kemendes PDTT Ibu Sri Wahyuni

5. Dirtibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol M Rudy Syarifudin

6. Koordinator Bidang Perlindungan WNI Kemenaker M Ridho Amrullah

7. Perencana Ahli Madya Asdep Bidang Perlindungan Hak Perempuan Pekerja dan TPPO Ibu Tria Rosalina Budi Rahayu.

Sekda Buleleng dalam sambutan disela pembukanya menyampaikan Kabupaten Buleleng bersyukur dapat menjadi proyek percontohan untuk sosialisasi pencegahan TPPO melihat dari sisi jumlah PMI di Buleleng yang merupakan terbesar di Bali. Oleh karna itu kegiatan ini cukup baik, demi menguatkan upaya pencegahan TPPO yang berkaitan dengan anak-anak di Kabupaten Buleleng.

Hadir para peserta sosialisasi dan edukasi diikuti oleh seluruh perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, instansi vertikal, perwakilan Polres dan Kodim.


Bagikan berita melalui