Hormati Pahlawan, Bapas, Imigrasi, dan Lapas Jember Gelar Upacara Tabur Bunga

09-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA JEMBER — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

JEMBER – Penghormatan dan peneladanan terhadap pahlwan terwujud dalam upacara tabur bunga yang diselenggarakan oleh Lapas, Kanim, dan Bapas Jember pada Rabu (09/08/2023) pagi di Taman Makam Pahlawan, Jalan Slamet Riyadi, Jember.

 

Kegiatan tabur bunga diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas IIA Jember, Hasan Basri sebagai Inspektur Upacara. Upacara berlangsung khidmat dengan doa – doa yang dipanjatkan serta mengheningkan cipta sebagai penghormatan arwah para pahlawan. Puluhan pegawai, termasuk Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Erdiansyah dan Kepala Balai Pemasyarakatan Basuki Rahardjo hadir dalam upacara tersebut.

 

Penghormatan kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kepala Lapas, Kepala Bapas, dan Kepala Kanim Jember serta diikuti oleh seluruh pegawai dan Anggota Dharma Wanita dengan tabur bunga ke makam para pahlawan.

 

“Melalui kegiatan ini diharapkan kami sebagai ASN khususnya Kemenkumham selalu mengingat jasa para pahlawan dan menjadikannya sebagai refleksi terhadap diri untuk lebih berkontribusi lagi pada Pembangunan negeri,” ucap Kalapas Jember Hasan Basri usai tabur bunga.

 

Hasan juga mengutarakan harapannya kepada para ASN Kemenkumham untuk selalu mampu mengimplementasikan semangat juang pahlawan dalam peran tugasnya masing – masing. “Kita sebagai penerus bangsa harus menghormati dan menghargai para leluhur bangsa, semoga kegiatan ini bisa menjadi penyemangat kita dalam meneladani perjuangan dan mengimplementasikannya dalam kegiatan sehari – hari,” harap Hasan melanjutkan.

 

Selain itu, upacara tabur bunga juga menjadi bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun Kemenkumham (HDKD) ke-78 yang diselenggarakan oleh tiga Satuan Kerja Pengayoman Jember, dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.


Bagikan berita melalui