Petugas dan DWP Lapas Cibinong Laksanakan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Makam Pahlawan dalam peringatan Hari Kemenkumham Ke-78

09-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA CIBINONG — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

BOGOR -  Petugas dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kelas IIA Cibinong mengikuti kegiatan upacara tabur bunga dan ziarah makam pahlawan bertempat di Taman Makam Pahlawan Dreded, Bogor, Rabu (9/8).

Kegiatan ini diikuti oleh Kalapas Cibinong, Usman Madjid, Ketua DWP Lapas Kelas IIA Cibinong, Riyanawati Usman, Jajaran Pejabat Struktural dan anggota DWP serta perwakilan dari petugas dan DWP UPT Kemenkumham Se-Bogor Raya. Upacara tabur bunga dan ziarah ini merupakan rangkaian dalam peringatan HUT RI ke-78 dan Hari Kemenkumham RI Ke-78 yang mana ini menjadi salah satu momen untuk mengingatkan kepada kita semua sebagai generasi penerus Bangsa untuk selalu menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kalapas Kelas IIA Bogor, Sofian dalam memimpin jalannya kegiatan dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

Seusai upacara, Kalapas Cibinong, Usman Madjid didampingi Ketua DWP Lapas Kelas IIA Cibinong beserta Jajaran Pejabat Stuktural dan anggota DWP lainnya melakukan tabur bunga di makam para pahlawan Dreded.

Kepala Lapas Cibinong, Usman Madjid mengajak seluruh jajaran bahwa sebagai generasi penerus kita harus selalu mengingat dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang terdahulu.

“Selain sebagai peringatan Hari Kemenkumham RI ke-78, kegiatan ini merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pahlawan bangsa yang telah gugur sebagai generasi penerus bangsa”, Ucap Usman.

Dan Puncak peringatan Hari Kemenkumham RI Ke-78 sendiri akan digelar melalui upacara pengibaran bendera merah putih pada tanggal 21 Agustus 2023 mendatang.


Kemenkumham Jabar

R. Andika Dwi Prasetya

#KemenkumhamJabar

#RAndikaDwiPrasetya

#LapasCibinong


(Humas Lapas Cibinong)

Bagikan berita melalui