Sambut HUT Kemenkumham ke-78, Rutan Larantuka Gelar Ziarah & Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Lapak Tana Larantuka.

09-08-2023 - RUTAN KELAS IIB LARANTUKA — KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM NUSA TENGGARA TIMUR

Larantuka - Jelang puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemenkumham yang ke-78, Jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka menggelar Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Lapak Tana Larantuka pada Rabu, (09/08).

Upacara dipimpin langsung oleh PLH Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka, Yosef Carnus dan dihadiri oleh seluruh pegawai Rutan Larantuka. Kegiatan upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, yang kemudian diikuti dengan mengheningkan cipta oleh peserta upacara untuk mengenang jasa para pahlawan. Upacara kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh PLH Kepala Rutan. Tak lupa, para peserta upacara memanjatkan doa bagi arwah para pahlawan agar diberikan tempat terbaik oleh yang Maha Kuasa. PLH Karutan Yosef Carnus mengatakan upacara tabur bunga ini bukan sekedar kegiatan upacara semata melainkan sebagai momen untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. "Upacara tabur bunga ini bukan sekedar kegiatan upacara semata, melainkan juga menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur usai berjuang bagi kemerdekaan bangsa dan negara ini." ucap Carnus.

Bagikan berita melalui