Balai Besar KIPM Makassar Menghadiri Pencanangan Pekan Pelayanan Publik Tahun 2023 di Nusa Tenggara Barat

09-08-2023 - Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Makassar — Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan

Balai Besar KIPM Makassar Menghadiri Pencanangan Pekan Pelayanan Publik Tahun 2023 di Nusa Tenggara Barat

Senggigi (3/8) - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, maka Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan secara rutin melaksanakan Pencanangan Pekan Pelayanan Publik. Di tahun 2023 ini, Pencanangan Pekan Pelayanan Publik dilaksanakan di Hotel Merumatta, Senggigi Kab. Lombok Barat yang dihadiri berbagai instansi diantaranya Walikota Mataram yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Kota Mataram, Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenpanRB, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, Angkasa Pura 1 Bandara Lombok, Polairud Polda NTB, Ombudsman Perkawilan NTB, Bea Cukai, Karantina Pertanian, dan 47 Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKIPM di seluruh Indonesia.

Pekan Pelayanan Publik merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bulan Mutu Karantina guna meningkatkan kualitas pelayanan publik yang efektif, efisien, cepat dan transparan. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 47 UPT BKIPM selama 1 (satu) pekan yang menerapkan inovasi dan transformasi digital untuk keterpaduan pelayanan publik yang mengedepankan tematik layanan dan kearifan budaya lokal. Pada kegiatan ini, Kepala Balai Besar KIPM Makassar berkesempatan memaparkan strategi peningkatan kualitas pelayanan publik dan keterpaduan pelayanan publik yang diterapkan di Balai Besar KIPM Makassar. Selain itu Balai Besar KIPM Makassar juga menampilkan dua orang petugas pelayanan yang mampu berbahasa isyarat dan telah mengikuti pelatihan bahasa isyarat untuk memberikan akses pelayanan kepada kelompok rentan.

Dengan pelayanan prima yang diberikan, Balai Besar KIPM Makassar menerima apresiasi berupa penghargaan top 3 kategori pelayanan prima tingkat Kementerian/Lembaga perwakilan unit penyelenggara pelayanan publik Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun 2022, dan apresiasi lolos administrasi kompetisi inovasi pelayanan publik dari KemenpanRB Tahun 2022 untuk kategori umum untuk inovasi SIPETTA. Semoga dengan berbagai penghargaan yang diterima akan meningkatkan pula kepuasan masyarakat atas pelayanan publik yang diberikan.

Bagikan berita melalui