HDKD KE-78 TAHUN 2023, BAPAS SIBOLGA KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT LAKSANAKAN ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KOTA SIBOLGA

09-08-2023 - Balai Pemasyarakatan Kelas II Sibolga — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

Sibolga — Dalam rangka peringatan Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM Ke-78 Tahun 2023, Jajaran UPT Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara di wilayah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah yaitu Bapas Sibolga, Lapas Sibolga, Lapas Barus dan Imigrasi Sibolga mengikuti kegiatan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Sibolga pada, Rabu (09/08) pagi. 

 Upacara tabur bunga diawali dengan prosesi penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, serta peletakan karangan bunga oleh seluruh Kepala UPT yang hadir dalam kegiatan pada pagi hari ini. Kepala Bapas Sibolga, Sinarta Tarigan menyampaikan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini bukan hanya sekedar ceremony saja, namun ada hikmah dibalik semua.

 “Perjuangan para pahlawan mungkin telah selesai dan kita semua sudah merasakan hasilnya, namun tugas kita selanjutnya adalah melanjutkan perjuangan tersebut dengan melaksanakan tugas sesuai profesi yang kita emban dengan sebaik-baiknya,” ungkap Sinarta Tarigan. "Kegiatan ini merupakan wujud penghormatan insan pengayoman untuk para pahlawan yang telah gugur mendahului kita" tambah Sinarta. 

Bagikan berita melalui