Hormati Legacy Para Pinisepuh Kemenkumham, Kakanwil Jalin Silaturahmi Peringati Hari Kemenkumham Ke-78

09-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT — Sekretariat Jenderal

1

BANDUNG - Dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang ke-78, Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya, didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kusnali, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Andi Taletting Langi, beserta perwakilan Kepala UPT di Jawa Barat, melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada para pinisepuh Pengayoman. Acara ini berlangsung dengan penuh penghormatan dan apresiasi atas peran para pionir dalam membangun Kementerian Hukum dan HAM. Rabu (09/082023).

2

Kegiatan dimulai dengan kunjungan ke rumah mantan Kakanwil Kemenkumham Jatim dan Kakanwil Kemenkumham Jabar periode 2016-2017, Susy Susilawati, beserta suaminya, yang terakhir bertugas sebagai Kakanwil Kemenkumham Jambi, Supriyadi, di daerah Arcamanik Bandung. Kemudian, dilanjutkan dengan silaturahmi kepada Purna Bhakti Pengayoman Endang Sudirman, yang pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

3

Selain sebagai ajang reuni, silaturahmi ini juga dijadikan kesempatan untuk mendapatkan koreksi dan pembelajaran dari para sesepuh Kemenkumham. Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya, menyatakan, "Kegiatan silaturahmi ini adalah wujud penghormatan dan apresiasi kepada para pinisepuh Pengayoman yang telah memberikan kontribusi besar dalam memajukan Kementerian Hukum dan HAM."

4

Dalam kesempatan ini, diakui bahwa dedikasi dan pengabdian para sesepuh telah membantu mengatasi berbagai persoalan dan tantangan yang dihadapi oleh Kementerian Hukum dan HAM. Prestasi dan keberhasilan yang dicapai oleh instansi ini tidak lepas dari upaya keras dan legacy yang baik yang ditinggalkan oleh para sesepuh Kemenkumham. Dengan semangat tersebut, Kemenkumham akan terus mempertahankan dan meningkatkan capaian-capaian positif dalam menjaga dan memajukan hak asasi manusia di Indonesia. (red/dok: Agies/Aul)


Bagikan berita melalui