Tuntaskan Wajib KTP DP4, Disdukcapil Purworejo Laksanakan Jemput Bola Rekam KTP di Seluruh SMA/SMK Negeri dan Swasta

09-08-2023 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil — Pemerintah Kab. Purworejo

Disdukcapil- Penuntasan wajib KTP Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan atau biasa disebut DP4 dilakukan secara serius oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo melalui pelaksanaan jemput bola rekam KTP di seluruh SMA/SMK Negeri dan swasta di Kabupaten Purworejo.

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis setelah diadakan Rapat Koordinasi dengan 40 sekolah tersebut pada 31 Juli 2023, kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 7 Agustus 2023 sampai dengan 29 Agustus 2023 dengan rata- rata tiap harinya menjangkau 3 atau 4 tempat.

Salah satu tempat pelaksanaan yang digelar Disdukcapil Purworejo pada Selasa (8/8/2023) adalah SMA Negeri 4 Purworejo dengan jumlah sasaran 24 siswa.

Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dengan fasilitasi sekolah. Dengan menggunakan pengeras suara, pihak sekolah memanggil siswa- siswi yang telah terdaftar pada DP4.

Apresiasi diberikan pihak sekolah atas kehadiran tim jemput bola dalam upaya ikut mensukseskan Pemilihan Umum.

“Kami dari SMA Negeri 4 Purworejo sangat berterima kasih sekali atas kehadiran Disdukcapil Purworejo dalam layanan jemput bola KTP-el karena sangat membantu siswa- siswi kami sehingga tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil ataupun Kecamatan”, ungkap Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMA Negeri 4 Purworejo.

“Langkah Disdukcapil Purworejo dalam penuntasan DP4 ke sekolah- sekolah sangat bagus sehingga siswa- siswi yang telah memiliki hak suara pada Pemilihan Umum dapat menyalurkan suaranya tanpa terkendala KTP, imbuh Harnowo, S.Pd.

Selain SMA Negeri 4 Purworejo, SMK Nurussalaf Kemiri, SMA Negeri 3 Purworejo serta SMK Bhakti Putra Bangsa juga terlaksana pada hari itu.

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Purworejo  yang dimintai keterangan mengatakan bahwa Kegiatan ini menjadi sesuatu yang harus dilaksanakan dengan sungguh- sungguh termasuk peran pihak sekolah untuk mensukseskan pesta demokrasi tahun depan.

“Jemput Bola ini dalam rangka ikut mensukseskan penuntasan DP4 yang belum rekam KTP sehingga kami sangat serius dengan membawakan cheklist siswa yang belum rekam ktp kepada petugas kami pada saat pelaksanaan ke sekolah- sekolah”,ungkap Agus Subiyantoro, S.Sos, MM.

“Apabila tidak hadir atau datang pada pelaksanaan, diharapkan dikasih keterangan pada cheklist tersebut apa alasannya sehingga bisa dilakukan tindak lanjut lainnya”, pungkasnya. (sr)


Bagikan berita melalui