Hormati Jasa Para Pahlawan Bangsa, Rutan Klungkung Bersama Korwil Bangkung Anyar Laksanakan Upacara Tabur Bunga di TMP Gianyar.

09-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Klungkung — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI BALI

GIANYAR- Bertempat di Taman Makan Pahlawan Kerta Krittya Mandala Gianyar, Rutan Klungkung bersama Korwil Bangkung Anyar (Lapastik Bangli,Rutan Bangli, Rutan Klungkung,Rutan Gianyar) laksanakan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Dalam Rangka HUT Kemenkumham (HDKD) Ke-78 Tahun 2023. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara peringatan HDKD yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan dimulai dengan Apel bersama peserta upacara yang terdiri dari pegawai Korwil Bangkung Anyar. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Lapastik Bangli. 

Dalam rangkaian upacara tersebut dilaksanakan giat mengheningkan cipta dan doa bersama terhadap arwah para pahlawan serta peletakan karangan bunga di monumen perjuangan oleh seluruh Ka UPT Korwil Bangkung Anyar ( Lapastik Bangli,Rutan Bangli,Rutan Klungkung,Rutan Gianyar). 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga pada makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. “Kegiatan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Dalam Rangka HUT Kemenkumham (HDKD) Ke-78 Tahun 2023 sebagai bentuk rasa hormat kepada para pejuang bangsa yang telah berjuang meraih kemerdekaan, agar kita sebagai generasi penerus tetap mengingat dan menghargai jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang dengan memupuk rasa nasionalisme dan mempertahankan kemerdekaan NKRI” ujar I Made Supartana ( Kepala Rutan Klungkung ).

Bagikan berita melalui