JELANG HUT RI DAN HUT KEMENKUMHAM, RUTAN TANJUNG REDEB ZIARAH DAN TABUR BUNGA TAMAN MAKAM PAHLAWAN

09-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Tanjung Redeb — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Jajaran petugas Rutan Tanjung Redeb dipimpin Karutan (Kepala Rutan) Tanjung Redeb, Puang Dirham, laksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Wijaya Kesuma, Tanjung Redeb, Berau pada hari Rabu, 09 Agustus 2023 pukul 16.00 WITA.

Karutan Tanjung Redeb, Puang Dirham menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para tokoh-tokoh para pendahulu yang berjuang untuk merebut dan mewujudkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Banyak tenaga yang terkuras, banyak usaha dan upaya bahkan jiwa raga yang gugur untuk merebut dan mewujudkan kemerdekaan bangsa. Dengan giat yang terlaksana ini, saya berharap dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme jajaran (Petugas Rutan Tanjung Redeb) ," kata Puang.

Lebih lanjut, Puang menegaskan bahwa giat ini terselenggara dalam rangkaian menuju puncak Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78 tanggal 17 Agustus 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusiam) ke-78 pada tanggal 19 Agustus 2023.

"Dengan mengenang jasa para pahlawan, Giat ini juga bertujuan untuk meningkatkan integritas dan profesionalisme jajaran ASN (Aparatur Sipil Negara) Kemenkumham yang bertugas di kabupaten Berau," Terangnya.

"Sebagai ASN Kemenkumham, Kita semua berharap dapat bekerja dengan amanah untuk meneruskan cita-cita para pahlawan pendahulu," Lanjut Karutan, Puang Dirham.

Dalam pelaksanaan ziarah TMP Wijaya Kesuma, giat ini juga dihadiri oleh jajaran dari Imigrasi Tanjung Redeb.

Bagikan berita melalui