Layanan Identitas Kependudukan Digital Ikut Menyemarakan Jalan Sehat Peringatan Kemerdekaan

09-08-2023 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil — Pemerintah Kab. Purworejo

Disdukcapil- Layanan Identitas Kependudukan Digital ikut menyemarakan Jalan Sehat Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 78 di Perumahan Argopeni, Kecamatan Kutoarjo pada Minggu (6/8/2023).

Tim Disdukcapil Purworejo yang dinakhodai R.Anang Widodo, SE., melaksanakan Sosialisasi dan pendampingan instal, registrasi serta aktivasi terhadap peserta jalan sehat yang merupakan warga di seluruh RT di RW 5 Kelurahan Kutoarjo.

Sub Koordinator Pendataan Penduduk dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa digitalisasi telah merambah dunia administrasi kependudukan seperti penerapan Tanda Tangan elektronik dan Identitas Kependudukan Digital.

Identitas Kependudukan Digital yang merupakan inovasi dari Ditjen Dukcapil Kementrian Dalam Negeri secara bertahap akan menngantikan KTP fisik dengan berdasarkan Permendagri Nomor 72 Tahun 2022.

Selain menampilkan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga, pada Dokumen Lainnya disajikan juga beberapa data dari instansi pelayanan publik seperti NPWP, BPJS, Data Pemilih pada KPU, Kartu Pegawai bagi ASN dan bukan tidak mungkin kedepannya akan terus bertambah.

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari warga maupun tokoh masyarakat di perumahan yang sebagian besar merupakan para Pegawai Negeri Sipil maupun pensiunan.

“Alhamdulilah kegiatan tadi berjalan dengan lancar meski harus antri, petugas dari Disdukcapil Purworejo dengan sabar dan ramah melayani warga yang akan melakukan aktivasi KTP Digital”, ungkap Ketua RT 06 yang dikonfirmasi setelah kegiatan.

“Terima Kasih Disdukcapil Purworejo telah memberikan pelayanan kepada warga secara memuaskan”, pungkas Triyatno. (sr)


Bagikan berita melalui