Sambut HUT Kemenkumham Ke-78, Lapas dan Kanim Kuala Tungkal Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Yudha Satria Pengabuan

09-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kuala Tungkal — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAMBI

Dalam menyambut Hari Lahir Kemenkumham yang ke-78, Lapas dan Kanim Kuala Tungkal menggelar ziarah/tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan, Rabu (09/08). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kalapas, I Gusti Lanang ACP, dan Kakanim, Edy Firyan.


Kegiatan ini diawali dengan upacara. Upacara ini merupakan bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan. Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kakanim Edy Firyan. Setelah upacara,  kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga.

 

Ziarah/tabur bunga ini merupakan rangkaian lanjutan dari  pembersihan makam yang merupakan implementasi dari tema perayaan HUT Kemenkumham tahun ini yaitu "Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju". Kegiatan ini juga mencerminkan sinergitas antar UPT Kemenkumham di Kuala Tungkal antara Lapas dan Kanim.

 

Upacara dan tabur bunga ini merupakan salah satu wujud cinta tanah air dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa. Sebagai generasi penerus bangsa jangan melupakan sejarah. (Doc. Humas)

 

Kemenkumham Jambi

#KumhamJambi

#Tholib

#Kalapas_GustiLACP

#Latungka

Kanwil Kemenkumham Jambi

Tholib

Bagikan berita melalui