RUTAN PALANGKA RAYA LAKSANAKAN UPACARA TABUR BUNGA DI TMP SANAMAN LAMPANG DALAM MENYAMBUT HARI KEMENKUMHAM KE 78

09-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH



PALANGKA RAYA, 9 Agustus 2023 – Dalam semangat persatuan, penghormatan, dan pengingatan, Jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya ikuti Pelaksanaan Upacara Tabur Bunga yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Tengah dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ke 78. Upacara ini berlangsung di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang di Kota Palangka Raya.

Berlangsung khidmat, giat diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah pahlawan yang dimpimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Hendra Ekaputra) dan diikuti oleh Pejabat Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi se Kota Palangka Raya, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkup Kemenkumham Kalteng dan UPT se Kota Palangka Raya serta Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Pada pelaksanaannya, Kepala Kantor Wilayah meletakkan karangan bunga secara simbolis di depan monumen makam pahlawan. Setelahnya, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini melakukan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan terhadap jasa-jasanya.

Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah senantiasa mengenang dan mengukir di dalam hati atas jasa para pahlawan dengan menumbuhkan rasa nasionalisme dalam membela bangsa dan negara serta menjadi seorang ASN yang memiliki semangat dalam melaksanakan kewajibannya untuk mengabdi kepada tanah air.

Kepala Kantor Wilayah, Hendra Ekaputra menjelaskan bahwa kegiatan ini dijadikan sebagai momentum untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan dan lebih dari itu untuk meneladani perjuangan mereka dalam pelaksanaan tugas saat ini.

Ia mengajak seluruh jajarannya untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan serta menginternalisasi semangat para pahlawan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. "Jadikan momentum ini sebagai bentuk penghormatan sekaligus renungan untuk dapat menginternalisasi semangat dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kita," ajaknya.

Bagikan berita melalui