Tingkatkan Pelayanan Publik Berbasis HAM Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Koordinasi Secara Virtual

09-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA SELATAN

Rabu (02/08/2023) Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang mengikuti kegiatan virtual Rapat Koordinasi (Rakor) Pelayanan  Publik Berbasis HAM (P2HAM) yang bertempat di Aula Lapas Perempuan.

Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) dibuka langsung oleh Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra. Dalam sambutannya disampaikan bahwa sebagai upaya mendukung P2HAM di Satuan Kerja Kemenkumham, saat ini Direktorat Jenderal HAM tengah mengembangkan aplikasi P2HAM versi 2 sesuai dengan permenkumham yang terbaru yaitu Permenkumham No. 2 Tahun 2022 dimana terdapat perubahan yang signifikan yang terdampak pada perubahan kriteria dan indikator P2HAM, sehingga diperlukan perubahan framework, peningkatan keamanan data, perubahan kriteria dan indikator P2HAM, perbedaan pada proses bisnis dan perubahan system monitoring data.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Sub Koordinator Diseminasi dan Penguatan HAM Wilayah II, M. Dimas Saudian. Disampaikan bahwa tahapan evaluasi dilaksanakan mulai bulan April sampai September tahun 2023, serta menyampaikan agar segera melakukan pemenuhan seluruh data dukung.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Analis Sistem Aplikasi dan Jaringan Komputer pada Direktorat Fasilitasi dan Informasi HAM, Septian Firman S. Disampaikan bahwa hak akses pada aplikasi P2HAM Versi 2 terdapat 4 kategori yang terdiri dari Admin, Operator Unit Kerja, Verifikator dan Penilai, dan akun (username dan password) hanya akan diberikan kepada unit kerja yang telah lolos tahapan evaluasi.

Pelaksanaan kegiatan pada hari ini diikuti oleh Operator P2HAM, Al Muttaqin dan Meishinta. Tujuan dari kegiatan zoom Pelayanan  Publik Berbasis HAM (P2HAM) adalah agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan pada masing - masing satker Kemenkumham.

“Sesuai arahan yang telah disampaikan pada kegiatan zoom tersebut, kami akan segera menindaklanjuti apa saja hal yang lebih harus di perhatikan, sehingga tujuan utama yang diharapkan bisa terlaksana dan tercapai,” ujar Taqin.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

@lpp_palembang

#KumhamSumsel

#Ilham Djaya

#LapasPerempuanPalembang

#lpp_palembang


Bagikan berita melalui