Peringati Hari Kemenkumham Ke 78 Kakanwil dan Seluruh Pimti Kemenkumham Jabar Mengenang Para Pahlawan di TMP Cikutra

09-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT — Sekretariat Jenderal

9

BANDUNG - Rabu, 09 Agustus 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat memperingati Hari Dharma Karyadhika yang ke-78 dengan suatu bentuk penghormatan yang mendalam. Ziarah dan tabur bunga di Tempat Pemakaman Pahlawan Cikutra Bandung menjadi wujud penghormatan kepada para pahlawan dalam dunia hukum dan hak asasi manusia.

2 

4


Mulai pukul 07.00 WIB, para peserta mengenakan pakaian resmi PDU II berkumpul dalam suatu acara yang tidak hanya sekedar upacara, tetapi juga simbol dari penghargaan terhadap perjuangan dan jasa para pahlawan. R. Andika Dwi Prasetya, Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat, dan seluruh Pimpinan Tinggi Pratama di dan sejumlah pimpinan dari UPT di Bandung Raya ikut hadir dalam momen yang sarat makna ini.

"Ziarah dan tabur bunga ini adalah bentuk penghormatan dan pengenangan kami kepada para pahlawan dalam bidang hukum dan hak asasi manusia. Melalui peringatan ini, kami ingin mengingatkan bahwa tugas kami bukan hanya sekadar pekerjaan, melainkan juga tanggung jawab moral dalam menjalankan keadilan," ujar R. Andika Dwi Prasetya dalam kesempatan tersebut.

10

Acara ini tidak hanya menjadi peringatan, tetapi juga momen untuk merenung dan menggugah semangat kolektif para pegawai Kemenkumham Jabar dalam mengemban tanggung jawab untuk keadilan dan hak asasi manusia. Lebih dari sekadar seremoni, ziarah dan tabur bunga ini menjadi refleksi atas tekad bersama untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas dan amanah di bidang hukum dan hak asasi manusia.

1

7

8

6

5

Upacara Tabur Bunga ini lebih dikhususkan kepada Alm. Mayjen Purnawirawan.TNI M. Mudzakir yang pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal  Imigrasi ke-12 dan Alm. Dr. Setiabudi Danudirdja (Dowesdekker)

 Foto Website 4

red/dok: Agies / Mich / Agung



Bagikan berita melalui