Lapas Perempuan Palembang Ikuti Seminar Nasional Dalam Rangka Memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-78

09-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA SELATAN

Lapas Perempuan Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel mengikuti Seminar Nasional dengan Tema “Menyongsong berlakunya Hukum yang Hidup dalam Masyarakat berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2023 tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana” melalui aplikasi Zoom di Aula Atas Laperang.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-78 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Hak Asasi Manusia di Graha Pengayoman Kemenkumham RI. Kegiatan ini diikuti oleh pejabat struktural  Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel.

Kegiatan diawali dengan laporan dari Dr. Y. Ambeg Paramarta, Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Hak Asasi Manusia. Dilanjutkan sambutan sekaligus membuka resmi Acara oleh Prof. Yasonna H. Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Adapun narasumbernya yakni, Pujiyono (Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Diponegoro), H. Prim Haryadi (Hakim Agung Pidana Mahkamah Agung Republik Indonesia), Ferry Fathurokhman (Dosen Bidang Hukum Pidana Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa), serta Erasmus A.T. Napitupulu (Direktur Eksekutif Institute for Criminal Justice Reform). Kegiatan ditutup dengan penyerahan Cinderamata oleh Edward Omar Sharif Hiariej.

“Berbagai upaya harus dilakukan untuk memberikan pelayanan dan edukasi kepada masyarakat agar terwujud suatu pelayanan prima. Pelayanan tersebut haruslah sesuai dengan SOP yang telah dibuat agar terwujud ketertiban dan keamanan” tutur Rosliani Pulungan, Kasi Administrasi Kamtib.

Ditempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya mengapresiasi kegiatan ini untuk menambah wawasan para pegawai dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

@Kemenkumham_RI
@Kumhamsumsel
@lpp_palembang
@lpp_palembang
#KumhamSumsel
#Ilham Djaya
#LapasPerempuanPalembang
#lpp_palembang


Bagikan berita melalui