Terapkan BIK RIERIS Terascafe Tekan Peredaran Uang Tunai

09-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA SELATAN

Minggu (23/7). Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang memiliki salah satu inovasi dalam hal pembayaran dalam transaksi di Galeri Le Panile, Teras Cafe, Tenda Cafe, maupun seluruh kegiatan jual beli produk hasil produksi warga binaan lainnya, yang disebut dengan BIK RIERIS (Bayar Praktis dengan Brizzi Emoney dan QRIs). Tujuan dari inovasi ini adalah untuk menerapkan program Bebas Peredaran Uang atau (BPU).

Inovasi BIK RIERIS ini salah satunya bekerjasama dengan Bank Mandiri yang menyediakan sistem pembayaran melalui QRIS yang mana mempermudah pelanggan Terascafe untuk melakukan transaksi pembayaran bila tidak membawa uang tunai.

Ike rahmawati, selaku kepala Lapas Perempuan kelas IIA Palembang, mendukung penuh inovasi BIK RIERIS di Lapas Perempuan kelas IIA Palembang. “Selain transaksi non tunai dengan menggunakan E-Money di dalam Lapas bagi Warga Binaan, kita juga sudah menyediakan pembayaran melalui QRIs bagi masyarakat luar, selain guna mendukung BPU, juga agar mempermudah mereka dalam membeli produk hasil karya warga binaan,” ucap Ike.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

@lpp_palembang

#KumhamSumsel

#Ilham Djaya

#LapasPerempuanPalembang

#lpp_palembang


Bagikan berita melalui