Jajaki Kerja Sama, HPI Cabang Nusra Kunjungi Kantor Bahasa Provinsi NTB

09-08-2023 - Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat — Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa

Mataram, 3 Agustus 2023--Kantor Bahasa Provinsi NTB menerima kunjungan Ibu Nurul Aziziah dan Baiq Sri Mulya dari Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI) cabang Nusra. Kunjungan mereka dalam rangka pelatihan penjajakan kerja sama dan penawaran penerjemahan dan penjurubahasaan. Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTB, Puji Retno Hardiningtyas yang menerima langsung tim HPI menyambut baik keinginan HPI Nusra untuk bekerja sama dengan Kantor Bahasa Provinsi NTB. "Kantor Bahasa memiliki layanan penerjemahan. Peningkatan kompetensi para fungsional penerjemah dan fungsional lain terkait penerjemahan sangat penting agar kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat menjadi lebih baik," ujar Puji Retno di sela-sela sambutannya.

Selanjutnya, Puji Retno menyanggupi untuk mengikutsertakan para penerjemah dan beberapa pegawai teknis Kantor Bahasa Provinsi NTB dalam pelatihan penerjemah dan penjurubahasaan yang akan dilaksanakan oleh HPI pada akhir Agustus 2023 ini. “HPI Nusra memiliki ahli lapangan di berbagai bidang, di antaranya bidang hukum, pendidikan, teknis, sastra dan lain-lain. Oleh karena itu, HPI Nusra dan Kantor Bahasa Provinsi NTB memiliki kenyamanan, khususnya terkait penerjemahan,” jelas Nurul saat menyampaikan tujuan kedatangan tim HPI ke Kantor Bahasa Provinsi NTB.

Kunjungan ini ditutup dengan kesepakatan untuk mengadakan kerja sama antara kedua belah pihak, salah satunya dalam bentuk pelibatan HPI dalam kegiatan penerjemahan di Kantor Bahasa Provinsi NTB.


Bagikan berita melalui