Rapat Lintas Sektor Tingkat Kecamatan Puskesmas Buleleng I

09-08-2023 - Kecamatan Buleleng — Pemerintah Kab. Buleleng

Selasa, (8/8) bertempat di Aula Ruang Rapat Kantor Camat Buleleng, Camat Buleleng I Made Dwi Adnyana, S.STP, M.A.P didampingi Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Buleleng Ni Ketut Suryaniti, M.Si., menghadiri  sekaligus membuka rapat lintas sektor Tingkat kecamatan dari  Puskesmas Buleleng I.

Pada kesempatan tersebut, Camat Buleleng dalam sambutannya menyampaikan terkait pelaksanaan pelayanan Kesehatan khususnya di wilayah Kecamatan Buleleng. Salah satunya disampaikan tentang percepatan penurunan stunting serta terkait pelaksanaan Deklarasi ODF yang sampai tahun 2023 belum bisa melakukan deklarasi. Hal ini dikarenakan masih banyak hambatan terutama wilayah dekat Sungai dan pantai.

Begitu  pula disampaikan oleh Danramil 1609-01 Buleleng. Pada sambutannya, beliau menekankan dalam upaya menangani kesehatan secara menyeluruh perlu adanya edukasi kepada masyarakat untuk memahami arti kesehatan dan bagaimana stakeholder saling bersinergi. Senada disampaikan pula dari Polsek Kota Singaraja yang diwakili Kanit Binmas Polsek Kota Singaraja I Nyoman Sri Mahayasa, beliau menyampaikan dukungannya dimana Kapolres telah memberikan bantuan secara langsung kepada kasus Stunting di Wil Kab Buleleng, khususnya beberapa di Wilayah Kecamatan Buleleng.

Acara dilanjutkan dengan Pemaparan dari Kepala Puskesmas Buleleng I tentang pengelolaan pelayanan Kesehatan Masyarakat secara umum atau beberapa inovasi oleh Puskesmas Buleleng I. Kapus Puskemas Buleleng I tetap berupaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, walaupun dengan keterbatasan sarana prasarana yang ada.

Disampaikan pula maksud dan tujuan dari rapat Lintas Sektor Tingkat kecamatan. Rapat Lintas Sektor Tingkat kecamatan dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan kegiatan dan capaian program yang telah dilaksanakan oleh Puskesmas Buleleng I. Hal ini dilaksanakan guna mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas terkait. Materi dilanjutkan tentang penanganan Rabies dari Dinas Pertanian, yang disampaikan oleh drh. I Gusti Ketut Oka Suadnyana.

Diakhir acara ditandai dengan penandatanganan komitmen Lintas Sektor yang ditandatangani oleh Camat Buleleng, Danranmil 1609-01 Buleleng, Kaolsektif Kota Singaraja, Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Kepala Puskesmas Buleleng I, dan para Lurah dan Perbekel wilayah kerja Puskesmas Buleleng I.

Hadir pada kesempatan dimaksud Kepala Puskesmas Buleleng I, Danramil 1609-01 Buleleng, Polsek Singaraja, Para Lurah se-Kec Buleleng dan Perbekel Desa Sari Mekar, Ketua Yayasan Citra Usadha Singaraja, Ketua Yayasan Kosala Singaraja, dan Ketua Yayasan Gaya Dewata Singaraja.


Bagikan berita melalui