Pembinaan UKS di SMP N 7 Singaraja

09-08-2023 - Kecamatan Buleleng — Pemerintah Kab. Buleleng

Melalui Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Buleleng, dalam hal ini dihadiri oleh Staf Fungsional Umum I Ketut Artaya, S.Sos mewakili Kasi Sosbud Seijin Camat Buleleng, Selasa (8/8) meghadiri sekaligus mendampingi Tim pembina UKS Kabupaten Buleleng dalam hal melaksanakan pembinaan UKS di SMP Negeri 7 Singaraja di Desa Alasangker.

Kegiatan diawali dengan mengadakan peninjauan lingkungan sekolah. Dimana pembinaan dilaksanakan di ruang guru SMPN 7 Sinagarja. Tampak hadir Tim Pembina UKS, dalam hal ini dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Buleleng, Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Buleleng, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, Kabag Kesra Setda Kab.Buleleng, Kepala BPOM Buleleng, Ketua TP.PKK Kab.Buleleng, Ketua PMI Kab.Buleleng, Tim Pembina UKS Kecamatan Buleleng, Dewan Guru,  kepala Sekolah SMPN 7 Singaraja.

Acara dimulai dengan sambutan Kepala Sekolah SMP N 7 Singaraja, yang mana melaporkan kondisi Sekolah SMPN 7 Singaraja secara umum. Disampaikan pula terkait kondisi dari bangunan sekolah yang belum dipagar dan belum memiliki Gedung UKS.

Menykapi dari hal tersebut Kabag Kesra yang diwakili oleh Staf Fungsional Kesos Nyoman Neli dalam sambutanya, meminta agar Sekolah secara bersama sama berkomitmen  menata sekolah tetap menjaga Kesehatan sekolah serta budaya prilaku hidup bersih dan sehat di sekolah. Selanjutnya materi pembinaan disampaikan oleh Ibu Anggraeni selaku pemerhati UKS yang menyampaikan tentang sarana prasarana sekolah yang menunjang sekolah sehat.


Bagikan berita melalui