Kunjungan Kerja DPD RI, AWK : Saya Sangat Puas Atas Kunjungan Ke Lapas Singaraja

08-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI BALI

Singaraja, INFO_PAS - Bertempat di Aula Bina Praja Lapas Singaraja, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja, I Wayan Putu Sutresna menerima kunjungan kerja dari Anggota Komite I Dewan Perwakilan Daerah RI Provinsi Bali, Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa, S.E (MTRU), M.Si beserta jajaran. Maksud dan tujuan kunjungan kerja ini adalah melihat secara langsung kebutuhan para Warga Binaan termasuk infrastruktur yang dibutuhkan Lapas Singaraja, sekaligus mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan dan filosofi agama. Selasa (08/08/23).
I Wayan Putu Sutresna menyambut baik kunjungan tersebut dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI Provinsi Bali dalam turut mengawasi kinerja dari jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali khususnya pada Lapas Kelas IIB Singaraja.
"Kami merasa bangga dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kunjungannya ke Lapas Singaraja dan semoga Lapas Singaraja lebih baik lagi"
Secara umum, Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa, S.E (MTRU), M.Si merasa sangat puas atas kunjungannya ke Lapas Singaraja di bawah kepemimpinan I Wayan Putu Sutresna dimana sudah banyak sekali ada perbaikan dan perubahan pada Lapas Singaraja. Disamping itu pemberian kebutuhan kepada Warga Binaan di dalam sel dilaksanakan secara humanis.
Terkait over kapastitas, yang pertama Beliau akan meminta kepada pihak Kepolisian, Kejaksaan maupun Pengadilan untuk lebih mengedepankan Restorative Justice. Yang kedua agar lebih mengedepankan sanksi administratif bagi tindak pidana yang ringan.
"Yang penting aman, aman dari penyakit, aman dari konflik sosial. Tadi sudah ada pemisahan-pemisahan yang cukup bagus, sangat toleran sekali. Saya berharap tidak ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti pada Lapas lain yang sudah pernah terjadi. Terakhir saya titip Lapas Singaraja pada Bapak Sutresna dan saya sangat puas atas kunjungan ini" harap Beliau diakhir kegiatan.

Bagikan berita melalui