Lestarikan Olahraga Tradisional, WBP Rutan Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Lomba Bakiak

08-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkalan Brandan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

Pangkalan Brandan – Ikut memeriahkan Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM RI, Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan mengadakan Lomba Olahraga Tradisional masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM RI (HDKD) ke-78. Lomba balap bakiak merupakan salah satu olahraga tradisional yang dipertandingkan dimana seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan diberi kesempatan untuk turut andil mengikuti perlombaan. (8/8/2023).

 

Jajaran Keamanan diberi tanggung jawab untuk menyelenggarakan dan mengawasi proses berjalannya perlombaan. Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan merasa antusias untuk mengikuti perlombaan ini. Terlihat mereka merasa terhibur dengan diadakannya kegiatan ini, beberapa kali terjadi gerakan spontan yang mengundang canda dan tawa selama kegiatan berlangsung.

 

“Pada zaman modern ini kita sering kali melupakan kegiatan-kegiatan yang sebenarnya sangat bagus untuk sering kita lakukan salah satunya perlombaan olahraga tradisional. Olahraga tradisional sangatlah bermanfaat dan baik untuk dilaksanakan, selain karena tidak membutuhkan biaya yang besar untuk mengadakannya kita juga akan sering disuguhkan dengan hiburan secara spontan yang bisa mengundang tawa namun juga baik untuk kebugaran jiwa raga kita.” Ujar Karutan Agung.

 

#KemenkumhamSumut

#KumhamSemakinPASTI

Bagikan berita melalui