Kadivpas dan Kadivmin Berikan Penguatan Kapasitas dan Wawasan Petugas Pemasyarakatan dan Keimigrasian Angkatan 2017-2022 di Era Transformasi Digital 04/08/2023

08-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM LAMPUNG — Sekretariat Jenderal

LAMPUNG_INFO- Bertempat pada Lapas Kelas II A Kalianda, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi; dan Kepala Divisi Administrasi, Dr. M Ikmal Idrus; Berikan Penguatan Kepada Petugas Angkatan 2017-2022 di Wilayah Kalianda, Lampung Selatan. Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas  dan Wawasan Petugas Pemasyarakatan dan Keimigrasian, Jum’at (04/8)

Tiba Di Lapas Kelas IIa Kalianda, Kadivpas dan Kadivmin disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Kalianda, Tetra Destorie; dan Pegawai Angkatan 2017-2022 yang bertugas di Lapas Kelas IIA Kalianda, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda.

Sebelum memasuki kegiatan pengarahan oleh Kadivmin dan Kadivpas, Peserta melakukan kegiatan Capacity Building yang bertujuan meningkatkan kemampuan Individu dan Kelompok. Petugas diajak dalam permainan yang dapat melatih konsentrasi dan meningkatkan kepercayaan dalam berkomunikasi kepada rekan-rekan kerja. Selain untuk menyegarkan pikiran dari tingginya intensitas pekerjaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergis serta team-work seluruh petugas.

Kegiatan Dilanjutkan dengan penguatan peningkatan kapasitas dan wawasan oleh Kadivmin dan Kadivpas. Dimulai oleh Kepala Divisi Administrasi, Ikmal menyampaikan bahwa Angkatan 2017 sampai 2022 ini merupakan Generasi Z atau biasa disebut GEN-Z.

“Generasi kalian ini adalah generasi yang dapat cepat mengetahui perkembangan teknologi di zaman sekarang ini, oleh karena itu saya harapkan dengan kecepatan menguasai teknologi dizaman ini dapat menghasilkan kinerja yang mampu membanggakan bagi kantor kalian Maupun Instansi yang kita cintai ini Kemenkumham” Ujar Ikmal

Kemudian Penguatan dilanjutkan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi. Kadivpas mengawali dengan memberikan motivasi dan  bagaimana cara membangun dan menjaga teamwork dalam bekerja kepada seluruh petugas. Selain itu Kadivpas  mengajak seluruh petugas untuk memanfaatkan perkembangan teknologi di era Milenial ini.

“Kecanggihan Teknologi di zaman sekarang ini tidak luput dari pembelajaran yang dihasilkan dari zaman sebelumnya, Maka dari itu kita harus tetap belajar dan belajar untuk menciptakan keberhasiilan yang akan dihasilkan dimasa mendatang” Ucap Farid.


Bagikan berita melalui