Lapas Pangkalan Bun Kemenkumham Kalteng Ikuti Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi Tahun 2023

08-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Pangkalan Bun- Terpilih sebagai salah satu UPT yang bersiap menuju WBK, Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun Kanwil Kemenkumhan Kalteng mengikuti Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi Tahun 2023 pada hari Selasa (08/08).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Menpan RB sebagai tindak lanjut surat dari Dirjen PAS tanggal 5 Mei 2023 perihal Usulan Unit/Satuan Kerja Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023.

Sebanyak 273 Satuan Kerja Pemasyarakatan se-Indonesia diajukan sebagai Unit/Satuan Kerja Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBP) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023, dan hanya 83 Satker yang berhasil masuk ke tahap selanjutnya.

Diikuti oleh seluruh peserta Tim WBK Lapas Pangkalan Bun, kegiatan ini dilaksanakan di aula sekretariat ZI Lapas Pangkalan Bun secara virtual melalui aplikasi zoom dari pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai.

"Kami sangat bersyukur bisa menjadi salah satu satker yang di usulkan menuju WBK/WBBM tahun ini, Untuk persiapan dalam menuju WBK/ WBBM pada tahun 2023 ini, kami sudah melakukan pengamatan dan evaluasi terkait kelemahan kita pada tahun lalu dengan melakukan studi banding ke Lapas Salemba. Saya berharap Tim ZI Lapas Pangkalan Bun dapat mencontoh Lapas Salemba agar tahun ini bisa meraih predikat WBK" ujar Doni Handriansyah, Kalapas Kelas IIB Pangkalan Bun Kanwil Kemenkumhan Kalteng.

#KemenkumhamRI
#KumhamPASTI
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspangkalanbun
#lapaspangkalanbunmenujuwbk
#donihandriansyah

Bagikan berita melalui