Kalapas Narkotika Langkat Beserta Jajaran Ikuti Kegiatan “KUSUMA SAPA” secara virtual : Perkuat Pelaksanaan Tugas Dan Fungsi

08-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

LANGKAT – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Langkat beserta jajaran ikuti KUSUMA SAPA (Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Pimpinan Tinggi Menyapa) melalui virtual zoom untuk penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi. Selasa (08/08/2023). 

Bertempat di ruang Sekretariat WBK, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Bapak Imam Suyudi. Disampaikan agar jajaran Pemasyarakatan harus berpegang teguh pada 3 Kunci Pemasyarakatan Maju (melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba dan membangun sinergi dengan Aparat Penegak Hukum) dan 1 Back to Basics. 

“Saya ingatkan kepada seluruh anggota, karena yang menjadi sorotan media adalah hal negatif. Maka untuk meng-counter-nya mari kita publikasikan seluruh kegiatan yang dilakukan. Namun ini juga harus diimbangi dengan sense of belonging dari seluruh jajaran untuk mengapresiasi kegiatan ini,” papar Imam. 

Jajaran dipastikan melaksanakan pelayanan publik sesuai dengan SOP terlebih dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga tugas pelayanan, pengawasan dan penindakan dapat berjalan baik. 

“Ini agar menjadi perhatian dalam pelaksanaan tugas dan fungsi yang merupakan kewajiban kita terutama dalam penerapan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM), dimana setiap orang berhak memperoleh Pelayanan yang berkeadilan, tanpa diskriminasi dan adanya kepastian hukum. Karena kita sendiri mendorong instansi lain apalagi kita sebagai penanggung jawab,” lanjutnya.

Bagikan berita melalui