PA Simalungun Ikuti Pengenalan Aplikasi SEMAR

08-08-2023 - Pengadilan Agama Simalungun — PENGADILAN TINGGI AGAMA MEDAN

Kasubbag Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan Pengadilan Agama Simalungun Kelas IB Muhammad Syahril, S.H. mengikuti Kegiatan Pengenalan Aplikasi Sistem Evaluasi dan Monitoring Akuntabilitas Kinerja (SEMAR) secara daring, pada Jumat (04/08/2023) di ruang Media Center Pengadilan Agama Simalungun. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Surat Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Medan Nomor W2-A/1628/SEK.01/RA1.1/VIII/2023 tanggal 1 Agustus 2023 dan dilaksanakan dalam rangka pengenalan sistem baru terkait evaluasi dan penilaian Akuntabilitas Kinerja melalui Aplikasi Sistem Evaluasi dan Monitoring Akuntabilitas Kinerja (SEMAR).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Fakhruddin Siregar, S.Ag., M.H. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Badan Pengawasan (Bawas) Mahkamah Agung RI telah memiliki inovasi terbaru yakni Aplikasi SEMAR. Aplikasi ini bermanfaat bagi satuan kerja yang selama ini mengisi Lembar Kerja Evaluasi (LKE) secara manual di Excel untuk kemudian dikirim melalui email ke tim evaluator tingkat banding menjadi sistem menginput LKE dan mengupload eviden pada aplikasi SEMAR. Adanya aplikasi ini akan semakin meningkatkan akuntabilitas kinerja satuan kerja menjadi semakin transparan karena LKE satuan kerja dapat dimonitoring oleh Auditor dari Bawas MA RI.

Kegiatan pengenalan aplikasi SEMAR tersebut juga diisi dengan praktek langsung penggunaan aplikasi SEMAR yang dipandu oleh Analis Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan PTA Medan Ammahli Fakar Tarigan, S.Kom, dan diakhiri dengan sesi tanya jawab. (PTIP)


Bagikan berita melalui