Dukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Inilah Sinergi Rupbasan Cilacap dan Warga Sekitar

07-08-2023 - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas II Cilacap — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TENGAH

*Dukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Inilah Sinergi Rupbasan Cilacap dan Warga Sekitar*


Cilacap – Rupbasan Kelas II Cilacap dan Warga Sekitar Jalan Rama, Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara bersinergi dalam mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Hal ini dibuktikan dengan terlaksananya kegiatan olahraga bersama warga Jalan Rama pada Minggu (6/8) kemarin. Warga yang terdiri dari ibu-ibu serta anak-anak terlihat memadati Lapangan Rupbasan Kelas II Cilacap untuk berolahraga bersama.


Seperti diketahui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (????????????????????????) adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Adapun kegiatan GERMAS meliputi melakukan aktifitas fisik, membudayakan makan buah dan sayur tiap hari, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, melakukan pmeriksaan kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan, dan menggunakan jamban sehat.


Salah satu warga yang mengikuti kegiatan olahraga bersama ini, Sartinah mengaku senang. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga Jalan Rama.


“Saya turut senang Rupbasan Kelas II Cilacap dapat berkontribusi atas terselenggaranya kegiatan ini. Saya berharap GERMAS dapat diterapkan oleh masyarakat,” ujar Kepala Rupbasan Kelas II Cilacap, Helmi Najih.


#KumhamSemakinPASTI

#KanwilKemenkumhamJateng

#HantorSitumorang 

#RupbasanCilacapLugasMencerdaskan

Bagikan berita melalui