Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Hadiri Undangan Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali

07-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI BALI — Sekretariat Jenderal
Denpasar, 07 Agustus 2023- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Bali diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Keamanan Kanwil Kemenkumham Bali, Sugeng Hardono menghadiri undangan upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali. Acara ini menjadi momen penting dalam menguatkan sinergi antara berbagai lembaga pemerintahan yang berperan dalam menjaga stabilitas dan pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya Provinsi Bali.

Bertempat di Grha Tirta Gangga, Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali, kegiatan dihadiri oleh Gubernur BI, Gubernur Provinsi Bali yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Para Forkopimda se-Provinsi Bali, Para Kepala Instansi Perwakilan Bali, undangan dari berbagai organisasi keuangan dan asosiasi, serta pemuka masyarakat Bali.

Kegiatan diawali dengan pembacaan petikan Surat Keputusan Gubernur BI oleh pembawa acara tentang Pemberhentian Dengan Hormat Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali yang lama serta Pengangkatan Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali yang baru. Dalam kesempatan ini, Gubernur Provinsi Bali yang diwakili oleh Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra juga menyampaikan sambutan dan selamat kepada Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali yang baru, serta menyampaikan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali demisioner.

Upacara pengukuhan ini sekaligus menjadi serah terima jabatan dari Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali demisioner, Trisno Nugroho kepada Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali yang baru Erwin Soeriadimadja. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Gubernur BI, Perry Warjiyo.

Dalam sambutannya, Perry Warjiyo juga mengapresiasi kinerja dari Trisno Nugroho semasa menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali. Perry juga mengingatkan kepada Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali yang baru agar melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Kepala Perwakilan sebelumnya. Dia menghimbau agar sinergitas dan kolaborasi yang selama ini telah terjalin antara pemerintah daerah dengan BI dapat tetap terjaga dan ditingkatkan sehingga dapat bermanfaat untuk Indonesia dan sesama.

“Tetap jaga kolaborasi dan sinergitas dengan para pimpinan di daerah. Kita bekerja bukan untuk diri sendiri tetapi untuk kebaikan Indonesia dan sesama. Saya juga mengingatkan bahwa pemimpin itu bukanlah jabatan semata melainkan sebuah perilaku. Oleh karena itu, mari bekerja memajukan Indonesia dan memberikan kebaikan sebanyak-banyaknya untuk sesama. Jadikan jabatan kita sebagai ibadah sesuai dengan kepercayaan kita,” ujar Perry menutup sambutannya.

Kanwil Kemenkumham Bali merasa terhormat dapat turut hadir dalam acara ini. Kanwil Kemenkumham menegaskan komitmen untuk mendukung peran BI dalam menjaga stabilitas ekonomi dan keungan Indonesia. Kanwil Kemenkumham Bali percaya bahwa kerja sama yang erat antara berbagai lembaga pemerintahan akan memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bali dan Indonesia pada umumnya.
Bagikan berita melalui