Berikan Cinderamata, Taruna Poltekip Rampugkan Orlap di Rutan Gianyar

07-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gianyar — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI BALI

GIANYAR – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gianyar, Muhamamd Bahrun, memberikan selamat kepada Taruna AKIP yang sudah menyelesaikan tugasnya selama menjalani masa ORLAP ini. Pesan ini disampaikan Karutan saat Taruna tersebut menyelesaikan ORLAP di Rutan Gianyar. (13/07)

Selama ORLAP, pihak Rutan Gianyar telah membuatkan jadwal di masing-masing seksi sebagai pengenalan dan pemberian materi agar dapat diterima secara keseluruhan dan merata.

"Taruna harus mampu beradaptasi karena kelak setelah selesai pendidikan kalian akan ditugaskan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan. Datang, ambil ilmunya, dan perbaiki kekurangannya," ucap Muhammad Bahrun.

Taruna AKIP juga memberikan cindera mata kepada Karutan Gianyar, cendramata itu sebagai bentuk pengabdian Taruna AKIP selama menjalani masa ORLAP di Rutan Gianyar. Bertempat di Ruang Kepala Rutan Gianyar, Cinderamata diterima langsung oleh Karutan Gianyar Muhammad Bahrun dan disaksikan oleh Kepala Subsie Pengelolaan, Ngakan Made Wisata. Sebelum dilaksanakan penyerahan cinderamata, 2 orang Taruna AKIP diberikan penilaian oleh mentor sebelum dinyatakan lulus menyelesaikan ORLAP.

“Kita harus menjalin hubungan yang baik antar petugas Rutan, Taruna ORLAP, maupun Warga Binaan sehingga membuat kemajuan Rutan Kelas IIB Gianyar ini, kita harus bersama-sama membangun dan mengabdi untuk negara Indonesia” tutup Muhammad Bahrun.

Muhammad Bahrun, berharap semoga nantinya para Taruna ini bisa melanjutkan tujuan pemasyarakatan yang ber-AKHLAK yakni Berorientasi Pelayanan, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.


Bagikan berita melalui