Ikuti Pembukaan HDKD ke-78 sekaligus Doa Bersama, Rutan Gianyar Wujudkan Indonesia Emas

07-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gianyar — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI BALI

GIANYAR - Bertempat di Aula Sahardjo Rutan Gianyar, Kepala Rutan Gianyar diwakili oleh Kepala Subsi Pelayanan Tahanan, Anak Agung Gde Putra Aribzawa dan jajaran mengikuti Pembukaan Rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 sekaligus doa bersama secara virtual melalui Zoom Meeting (7/7)

Tema yang diangkat pada peringatan HDKD ke-78 Tahun 2023 adalah "Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju". Seperti yang telah digelar setiap tahunnya, Kemenkumham akan menyelenggarakan acara-acara seperti kegiatan upacara, bakti sosial dan pelayanan publik, olahraga dan seni hingga puncak peringatan HDKD pada 19 Agustus 2023 mendatang.

Kegiatan diawali dengan arahan singkat oleh Sekjen Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto dan dilanjuti dengan penayangan video rangkaian kegiatan menyambut HDKD ke-78 lalu doa bersama yang dipimpin oleh lima pemuka Agama Islam, Kristen, Katolik, Budha, dan Hindu. Semua melantunkan doa secara bergiliran sesuai dengan tuntunan kepercayaan masing-masing.

Usai pembacaan doa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi rangkaian HDKD Tahun 2023 oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharif Hiariej.

Dalam sambutannya, Wamenkumham mengatakan, di momen hari jadi Kemenkumham ke- 78 Tahun ini dirinya mengingatkan untuk terus berkomitmen dalam memegang teguh amanah dan harapan masyarakat dan melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya.

"Tema yang diambil pada peringatan ini menjadi pemacu semangat pengabdian terbaik dalam menjaga keberagaman, persatuan kesatuan bangsa Indonesia serta mendukung seluruh kebijakan pemerintah untuk mewujudkan Indonesia maju menuju visi Indonesia Emas 2045," ungkapnya.

Kepala Rutan Gianyar, Muhammad Bahrun menyampaikan bahwa Hari Dharma Karya Dhika tahun ini bisa dijadikan bentuk peningkatan kinerja secara profesional dalam rangka pengabdian tulus ikhlas kepada masyarakat secara optimal dan memuaskan


Bagikan berita melalui