Karupbasan Hadiri Acara Wisuda Purnabakti Pengayoman Kemenkumham Tahun 2023

07-08-2023 - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Denpasar — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI BALI

Karupbasan Hadiri Acara Wisuda Purnabakti Pengayoman Kemenkumham Tahun 2023 Denpasar - Kepala Rupbasan Kelas I Denpasar, Ni Nyoman Budi Utami hadiri acara Wisuda Purnabakti Pengayoman Kemenkumham Tahun 2023 yang di selenggarakan di Ruang Dharma Wangsa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali pada, Senin (07/08) 

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Memperingati Hari Lahir Kemenkumham atau Hari Dharma Karya Dhika ke-78 Tahun 2023 dengan melaksanakan kegiatan Wisuda Purnabakti Pengayoman dan Silaturahmi Sesepuh Purnabakti Pengayoman di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Kegitan tersebut digelar dalam rangka memberikan Penghargaan Purna Pengayoman kepada pegawai yang telah memasuki masa Purnabakti sebagai pernyataan terima kasih atas segala darmabakti yang selama ini telah diberikan untuk kepentingan negara pada umumnya dan khususnya kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali mengikuti kegiatan tersebut secara virtual terpusat di Graha Pengayoman, Jakarta dihadiri secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto para Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri, Kepala Biro dan Kepala Pusdatin, para Sekretaris Unit Utama, Ketua Harian Persatuan Purnabakti Pengayoman, dan hadir secara virtual para Kepala Kantor Wilayah beserta jajaran dan Wisudawan/i Purnabakti Pengayoman periode 01 September 2022 s.d 01 Agustus 2023. 

Purnabakti Pengayoman di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM berjumlah 877 orang, dimana 51 Purnabakti hadir secara langsung di Graha Pengayoman dan 826 lainnya mengikuti secara virtual dari Kantor Wilayah dan UPT di seluruh Indonesia. Purnabakti yang hadr secara langsung diwisuda oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM sedangkan ditingkat Kantor Wilayah diwisuda oleh Kepala Kantor Wilayah. Sebanyak 28 Purnabakti Pengayoman di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali sendiri diwisuda oleh Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali didampingi Kepala Bagian Umum, Ida Ayu Susanti. Dalam sambutannya Sekretaris Jenderal mewakili Menteri Hukum dan HAM menyampaikan penghormatan dan ucapan terima kasih kepada Bapak/Ibu atas segenap pengabdian, prestasi kinerja dan juga dharma baktinya selama ini hingga memasuki masa Purnabakti. Andap mengatakan Purnabakti yang Paripurna adalah impian bagi setiap insam Pengayoman, selesai melaksanakan tugas dengan baik dan dihantar dengan penuh kehormatan. "Titip nama baik dan kehormatan institusi untuk terus dijaga oleh Bapak/Ibu semua. 

Berikan saran dan masukan yang konstruktif apabila mendengar sesuatu hal yang kurang baik, ataupun publik komplain di tengah masyarakat sehingga kita dapat intropeksi dan berbenah diri serta segera memperbaikinya," pesan Andap. "Selamat memasuki masa purnabakti, selamat melanjutkan pengabdian yang baru di tengah masyarakat, semoga Bapak/Ibu sehat wal'afiat, semakin sukses, dan hidupnya penuh dengan keberkahan serta senantiasa berada di dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa," tutup Sekretaris Jenderal Kemenkumham tersebut.

Bagikan berita melalui