LPP Palembang Kemenkumham Sumsel Pamerkan Hasil Karya Warga Binaan pada Kegiatan Expo Pelayanan Publik Kanwil Kumham Sumsel

07-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA SELATAN — Sekretariat Jenderal

Palembang -Bertempat di Atrium Palembang Indah Mall kegiatan Expo Pelayanan Publik yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Sumsel  dalam rangka peringatan HDKD ke-78 Tahun 2023. Jumat, (04/08/2023).

Dalam memeriahkan Kegiatan Expo ini Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang memamerkan Hasil Karya terbaik Warga Binaan berupa kerajinan tangan seperti tas, baju, ikat rambut, bando yang terbuat dari kain songket yang merupakan kain khas palembang, berberapa macam olahan kue, roti khas lepanile, kemplang, pempek asli palembang, konektor dan berbagai macam jenis produk lainnya.

Kasi Giatja Assetia mengatakan Kegiatan Pameran seperti ini dapat menjadi wadah untuk memperkenalkan bakat-bakat seni warga binaan, selain itu juga berfungsi sebagai sarana positif untuk mendekatkan warga binaan dengan masyarakat dan mengajarkan nilai-nilai kebaikan.

“Melalui karya-karya yang dihasilkan, dapat membuktikan bahwa kesalahan masa lalu bukanlah akhir dari segalanya dan masih ada peluang untuk berkontribusi positif dalam masyarakat,” Tambah Assetia.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kemenkumham Sumsel Ike Rahmawati sangat mensupport setiap kegiatan dan terus mendorong pemberdayaan dan pendekatan yang berbasis keadilan sosial melalui karya seni warga binaan serta kegiatan positif lainnya.

“Semoga dengan kegiatan pameran Expo ini dapat menjadi contoh bagi lembaga pemasyarakatan lainnya untuk lebih mendukung rehabilitasi sosial warga binaan melalui bidang seni dan kreativitas, serta dapat mendorong semangat setiap warga warga binaan dalam mengembangkan minat dan bakat untuk semakin produktif,” tutur Ike.




Bagikan berita melalui