Kalapas Sukamara Hadiri Pengutan Tusi Pemasyarakatan di Rutan Tamiang Layang

07-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Tamiang Layang - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamara, Joko Prayitno, mengikuti kegiatan penguatan tugas dan fungsi Pemasyarakatan yang diadakan di Rutan Tamiang Layang. Selain dihadiri sebagian besar Kepala UPT di Kalimantan Tengah, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Hendra Ekaputra serta Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalteng, R.B. Danang Yudiawan, Sabtu (05/08/2023).


Dalam acara penguatan tugas dan fungsi Pemasyarakatan ini, Kalapas Sukamara, Joko Prayitno, mendapatkan berbagai materi dan pelatihan terkait manajemen Lembaga Pemasyarakatan hingga aspek keamanan dan disiplin. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat kemampuan dan pengetahuan Kepala UPT dalam menjalankan tugasnya sebagai pimpinan diinstansinya masing-masing.


Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Tengah, Hendra Ekaputra, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran seorang Kalapas dalam menciptakan lingkungan penjara yang aman dan produktif. Ia juga berharap agar setiap Kalapas di wilayah tersebut dapat meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.


Setelah mengikuti kegiatan penguatan tugas dan fungsi Pemasyarakatan tersebut, Kalapas Sukamara, Joko Prayitno, memberikan tanggapannya dan sekaligus mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.


"Saya sangat berterima kasih atas kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini. Materi-materi yang diberikan sangat relevan dengan tantangan yang kami hadapi di Lembaga Pemasyarakatan. Saya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memastikan lingkungan yang aman dan produktif bagi Warga Binaan. Semoga ilmu yang kami peroleh dapat kami aplikasikan dengan baik demi kemajuan Lapas Sukamara," ungkap Joko Prayitno.


#kemenkumhamri

#kemenkumhamkalteng

#kanwilkemenkumhamkalteng

#lapassukamara

#kabarlakara


Kontributor : Humas Lapas Sukamara

Bagikan berita melalui