KASUBBAG PTIP PENGADILAN AGAMA BINJAI IKUTI ZOOM MEETING SOSIALISASI APLIKASI SISTEM EVALUASI DAN MONITORING AKUNTABILITAS KINERJA (SEMAR)

07-08-2023 - Pengadilan Agama Binjai — PENGADILAN TINGGI AGAMA MEDAN

Binjai ? www.pa-binjai.go.id

Jumat, 4 Agustus 2023. Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan Pengadilan Agama Binjai Ibu Harfida, S.E. mengikuti kegiatan Sosialisasi Aplikasi Sistem Evaluasi dan Monitoring Akuntabilitas Kinerja (SEMAR) melalui Zoom Meeting dari ruang kerja. Kegiatan ini dimulai pukul 14.00 WIB s.d. selesai sebagai tindak lanjut atas surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Nomor: W2-A/1628/SEK.01/RA1.1/VIII/2023 tanggal 1 Agustus 2023 tentang Pengenalan Aplikasi Sistem Evaluasi dan Monitoring Akuntabilitas Kinerja (SEMAR).

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris PTA Medan yang diwakili oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Kepagawaian PTA Medan Fakhruddin Siregar, S.Ag, MH, Kepala Sub Bagian Perencanaan Program dan Anggaran serta Analis Perencanaan Evaluasi Pelaporan Ammahli Fakar Tarigan, S.Kom. beserta seluruh satuan Pengadilan Agama se-Sumatera Utara. Melalui aplikasi SEMAR ini Lembar Kerja Evaluasi (LKE) yang selama ini bersifat manual (Excel) berubah bentuk menjadi sistem penginputan pada aplikasi SEMAR. Selain itu LKE yang biasa dikirim ke PTA Medan tidak lagi dikirim soft copynya, akan tetapi langsung di input saja pada aplikasi SEMAR dan di upload semua evidancenya, sehingga sangat efisien dan efektif bagi satker. Diharapkan melalui penggunaan aplikasi SEMAR ini, akuntabilitas kinerja satuan kerja Pengadilan Agama se Sumatera Utara akan meningkat dan menjadi lebih baik lagi. (Tim IT PA Binjai)

Bagikan berita melalui