Kalapas Samarinda Hudi Ismono Jemput Bola Kontrol Keliling Blok Hunian, Pastikan Keadaan Aman

07-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Samarinda — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Samarinda – Memastikan Lapas Samarinda dalam kondisi aman serta upaya menjaga dan memelihara keadaan yang kondusif pada blok hunian, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur rutin lakukan kontrol keliling bersama jajaran,  Senin (07/08/2023).

Dalam kegiatan kontrol keliling Kalapas Samarinda Hudi Ismono didampingi Ka.KPLP Sukardi dan Staff KPLP serta Regu pengamanan.

Selaku Ka. KPLP, Sukardi mengatakan jika beliau Kepala Lapas Samarinda Rutin melakukan kontrol keliling langsung bersama jajaran. Menurut Sukardi tatkala berkeliling Kalapas selalu berpesan untuk selalu waspada dan menanamkan tindakan Deteksi dini pada jajaran.

Kepala Lapas Samarinda Hudi Ismono mengatakan jika Kontrol keliling untuk memastikan Lapas Samarinda dalam kondisi aman serta sebagai Deteksi dini guna keamanan dan ketertiban.

“Kontrol Keliling adalah wujud paling dasar dari Deteksi dini dan bagian penting yang menjadi  penunjang fungsi pengamanan sehingga jika dilakukan bisa memelihara keamanan dan ketertiban di Lapas Samarinda”. ungkap Hudi Ismono.

Hudi juga menyampaikan selama ini tugas dan fungsi pokok pengamanan pada Lapas Samarinda telah berjalan dengan efektif. Hudi selalu menekankan kepada setiap regu pengamanan dalam melaksanakan tusi harus mengutamakan sikap yang humanis.

Sikap yang humanis diperlukan agar Warga Binaan yang berada didalam blok hunian merasa dihargai sehingga percikan percikan konflik bisa dihindari dan niat untuk melakukan pelanggaran ataupun tindakan yang bisa mengganggu ketertiban dan keamanan bisa dihindarkan.


Bagikan berita melalui