KAKANWIL BERIKAN PENGUATAN TUSI PAS 3+1 BACK TO BASICS DAN SUKSESKAN PEMILU 2024 PADA UPT PAS SE-KALTENG DI RUTAN TAMIANG LAYANG

07-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiang Layang — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Tamiang Layang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Kakanwil Kemenkumham Kalteng) Hendra Eka Putra, kunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiang Layang dalam rangka memberikan Penguatan Tusi kepada jajaran pegawai Rutan Tamiang Layang serta dihadiri Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Aula Gedung I Rutan Tamiang Layang. Sabtu (05/08/2023).

Penguatan tusi Kakanwil Kemenkumham Kalteng tersebut dilaksanakan beriringan dengan adanya acara pertemuan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) yang diadakan di Rutan Tamiang Layang selaku tuan rumah. Dalam kegiatan penguatan tusi tersebut beliau didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng, R.B. Danang Yudiawan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah, Hendra Eka Putra menyampaikan terkait Jukrah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan kepada jajaran pegawai Rutan dan Ka. UPT PAS se-Kalteng yang telah hadir, untuk memberikan Penguatan Tusi 3 (Tiga) + 1 (Satu) Back to Basics Pemasyarakatan semakin PASTI, BerAkhlak, dan Pemasyarakatan sukseskan pemilu tahun 2024, secara tuntas guna mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang semakin maju khususnya di lingkungan Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan kepada jajaran untuk menjaga kedisiplinan, kinerja, sinergi dan kolaborasi sesama jajaran serta berinovasi untuk Kementerian. Beliau juga menghimbau agar bijak bersosial media menuju tahun politik 2024. "Memasuki tahun politik, rekan-rekan yang hadir dalam penguatan tusi ini agar bijak dalam bersosial media. Sebagai ASN kita harus tahu aturannya jangan kita membelok dari apa yang menjadi ketetapan pemerintah." Ucap Kakanwil.

Menanggapi hal tersebut, Surya Dharma selaku Kepala Rutan Tamiang Layang mengucapkan terimakasih atas Penguatan Tusi yang diberikan oleh Kakanwil Kemenkumham Kalteng serta Kadivpas yang turut serta hadir dalam penguatan tusi tersebut "Saya selaku Kepala Rutan mewakili seluruh jajaran dan pegawai Rutan Tamiang layang mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan bapak Kakanwil dan Kadivpas terkait Penguatan Tusi yang diberikan." Ucap Surya.

"Dengan adanya Penguatan Tusi yang diberikan tersebut semoga dapat membuka dan menambah wawasan serta pola pikir pegawai dalam melaksanakan rutinitas, yang pastinya nanti akan memberi konstribusi positif bagi Kemenkumham yang kita cintai ini." Tutupnya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama diikuti pegawai Rutan Tamiang Layang beserta Kakanwil dan Kadivpas Kemenkumham Kalteng, juga Kepala UPT PAS yang telah hadir, kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar.

Kontributor : Humas Rutan Tamiang Layang

#Kemenkumhamkalteng

#hendraekaputra

#divisipaskalteng

#rutala

#rutantamianglayang

#suryadharma

Bagikan berita melalui