Pramuka Lapas Labuhan Bilik mengikuti Gotong Royong Membersihkan Lapangan Panai Tengah

07-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Labuhan Bilik — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

Labuhan Bilik, bekerjasama dengan Kecamatan Panai Tengah, Pramuka Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuhan Bilik antusias ikuti kegiatan gotong royong membersihkan Lapangan Ika lia Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Tengah, Jumat, 21/07/2023.

Setiap anggota Pramuka Lapas Labuhan Bilik memiliki peran masing-masing, ada yang membersihkan rumput dengan mesin rumput, ada yang mengumpulkan rumput dan ada yang membakar sampah,dengan menggunakan peralatan seadanya seperti,Mesin babat rumput,parang dan gerobak sorong.

Kepala Lapas Labuhan Bilik, Armen Zain menjelaskan bahwa dengan diikut sertakannya Warga Binaan Lapas Labuhan Bilik dalam gotong-royong ini bisa menumbuhkan rasa hidup kemasyarakatan yang sesuai dengan konsep pemasyarakatan dalam membina Narapidana.

“Karena tujuan utama dari pembinaan dalam pemasyarakatan yaitu memasyarakatkan terpidana dengan mengadakan bimbingan sehingga menjadi orang yang baik dan berguna agar dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat dan dapat berperan dalam pembangunan,” terangnya.

“Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, rela menolong dan tabah, rajin terampil dan gembira merupakan beberapa bunyi Dasa Dharma Pramuka dan merupakan salah satu bentuk implementasinya adalah Bakti Lingkungan secara sukarela”, tutup Kalapas.

“Terima kasih, Saya sangat mengapresiasi kinerja Pramuka Lapas Labuhan Bilik dengan semangat turut berperan aktif membantu membersihkan Lapangan di Panai tengah ini,” ucap Amran, Camat Panai Tengah.


Bagikan berita melalui