PA Suwawa Hadiri Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis Secara Daring/Online

07-08-2023 - Pengadilan Agama Suwawa Kelas 2 — PENGADILAN TINGGI AGAMA GORONTALO

Suwawa, 28 Juli 2023, bertempat di Media Center Pengadilan Agama Suwawa, Ketua PA Suwawa, Ibu Royana Latif, S.H.I., M.H., beserta Wakil Ketua, Hakim, Panitera Muda, dan Panitera Pengganti mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama dengan tema “Perkembangan Hukum Waris Islam pada Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia”, agenda tersebut diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama dan dihadiri oleh seluruh satuan kerja peradilan agama. Selain itu, agenda tersebut juga disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Badilag TV. Kegiatan Ini berdasarkan undangan dari Direktorat Jenderal Bada Peradilan Agama Mahkamah Agung RI nomor 2011/DjA/PP.00/7/2023 tentang pemanggilan peserta bimbingan teknis peningkatan kometensi tenaga teknis.

Acara dimulai dengan melantunkan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, diikuti oleh Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Pembacaan Do'a Bersama. Selanjutnya, Plt. Direktur Badan Peradilan Agama, Bapak Bambang Hery Mulyono, S.H., M.H. memberikan Sambutan dan secara resmi membuka agenda bimbingan teknis hari ini. Materi diisi oleh narasumber YM Dr. H. Edi Riadi, S.H., M.H. (Hakim Agung Mahkamah Agung RI). Dengan adanya bimbingan teknis ini, diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan terkait waris islam pada putusan bagi seluruh tenaga teknis di peradilan agama

Untuk mendukung pemahaman materi bagi seluruh tenaga teknis di peradilan agama, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama juga menyelenggarakan sesi pretest dan posttest yang dapat diakses secara online. Peserta bimbingan teknis akan diberikan sertifikat elektronik jika berhasil "Lulus" dalam sesi Pretest dan Posttest tersebut.



Bagikan berita melalui