Semarak Menyambut Hari Kemenkumham Ke-78, Lapas Nunukan Gelar Pameran Produk Hasil Karya Warga Binaan

05-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Nunukan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Bertempat di Alun-Alun Kabutapen Nunukan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan menggelar pameran produk hasil karya warga binaan dengan tema “Bangga Produk Hasil Karya WBP” pada sabtu (05/08/2023).

 

Kegiatan pameran ini dalam rangka menyemarakkan rangkaian kegiatan menyambut Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Ke-78 dengan tema “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju” serta suatu bentuk dukungan untuk meningkatkan produktivitas Warga Binaan Pemasyarakatan dan mengenalkan produk hasil karyanya kepada masyarakat luas.

 

Kegiatan pameran produk hasil karya warga binaan yang digelar pukul 08:00 Wita-selesai ini turut dimeriahkan oleh penampilan Lanuka Band dibawah asuhan pembinaan Lapas Nunukan.

 

Berbagai macam produk hasil karya warga binaan yang dipamerkan meliputi Kain Batik Lanuka, Roti Lanuka, Kue-Kue Kering, berbagai macam kerajinan tangan seperti lukisan kaligrafi, lampu tidur, tempat tisu, tas, dan lain-lain, serta produk hasil pertukangan/meubler dan pengelasan besi turut dipamerkan pada kegiatan terebut.

 

Kasubsi Kegiatan Kerja Lapas Nunukan, Mahmud mengatakan melalui kegiatan pameran ini dapat menjadi wadah untuk memperkenalkan bakat dan hasil produk karya warga binaan kepada masyarakat.

 

“Kegiatan Pameran dengan tema “Bangga Hasil Produk Karya WBP” ini merupakan wadah untuk memperkenalkan bakat dan hasil produk karya warga binaan kepada masyarakat luas”, ungkap Mahmud.

 

Kalapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia dan Hari Kemenkumham Ke-78, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menggelorakan berbagai macam kegiatan positif mulai dari Pekan Olahraga, Bakti Sosial, Seminar Nasional, Kemenkumham Bangga Menggunakan Produk Dalam Negeri dan masih banyak agenda kegiatan positif lainnya.

 

“Digelorakannya berbagai macam kegiatan positif dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia dan Hari Kemenkumham Ke-78, tentunya dapat menjadi bukti bahwa Kementerian Hukum dan HAM khususnya Pemasyarakatan turut hadir di tengah masyarakat dan membawa manfaat sesuai dengan tujuan sistem pemasyarakatan," Pungkas Wayan.

 


Bagikan berita melalui