Peresmian Gereja Anugerah Lapas Kelas I Surabaya Oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim

05-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS I SURABAYA — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

Sidoarjo - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur (Kanwil Kemenkumham Jatim) beserta Pejabat Tinggi Madya melakukan kunjungan ke Lapas Kelas I Surabaya dalam rangka peresmian renovasi Gereja Anugerah Lapas Kelas I Surabaya.

Peresmian Gereja Anugerah Lapas Kelas I Surabaya ini dilakukan setelah adanya upaya renovasi yang dilakukan Lapas Kelas I Surabaya beserta bantuan jemaat gereja luar dengan waktu pekerjaan selama 2 bulan.

Imam Jauhari selaku Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim menyatakan bahwa renovasi geraja ini merupakan bentuk upaya kepedulian dari kita untuk warga binaan pemasyarakatan umat nasrani Lapas Kelas I Surabaya dan juga dapat meningkatkan kualitas pembinaan kerohanian. (3/8/2023)

"Dengan pembinaan rohani, warga binaan diharapkan bisa lebih tenang dan bisa menjalani hukumannya dengan ikhlas", Ujarnya.

Sementara Jalu Yuswa Panjang menyatakan bahwa ada sekitar 75 dari total 1500an warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas I Surabaya beragam Nasrani sehingga perlu adanya kebutuhan kerohanian.

"Renovasi dari Gereja Anugerah ini merupakan bentuk wujud upaya pemenuhan kebutuhan pembinaan kerohanian warga binaan pemasyarakatan bagi umat Nasrani," tambah Jalu.

Dengan renovasi Gereja Anugerah ini menjadikan ruang tampung lebih banyak sehingga dapat digunakan untuk kegiatan besar umat Nasrani Lapas Kelas I Surabaya.


Bagikan berita melalui