Peduli Sesama, Pengayoman Korwil Jember Gelar Donor Darah : Peringati HDKD ke 78

05-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA JEMBER — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

JEMBER – Titik lokasi donor darah oleh PMI disediakan oleh Bapas Jember pada Rabu (02/08/2023) sebagai salah satu dari serangkaian peringatan Hari  Dharma Karya Dhika ke 78 tahun ini. Empat puluh empat pegawai Lapas Jember, Bapas Jember, dan Kanim Jember menjadi berhasil mendonorkan darah pada kegiatan tersebut.

 

Hasan Basri, Kepala Lapas Jember menyebut bahwa kegiatan tersebut menjadi perwujudan cinta Kemenkumham terhadap Masyarakat. “Ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan cinta Kemenkumham Korwil Jember kepada sesama untuk menjadikan tetap sehat. Dengan adanya donor darah yang dilakukan di jajaran Kemenkumham Korwil Jember ini, diharapkan dapat membantu sesama dalam mengatasi minimnya ketersediaan darah di PMI,” ucapnya.

 

“Imigrasi menyiapkan dua puluh personil, dan Lapas dua puluh orang sedangkan Bapas yang menjadi tempat acara donor ini menyiapkan lebih banyak, dari enam puluh orang yang terdaftar untuk mengikuti screening sayang yang lolos sejumlah empat puluh empat pendonor,” ungkap Hasan Basri yang juga merupakan Ketua Korwil Jember, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. Dirinya, bersama Kepala Bapas Jember Basuki Rahardjo, dan Kepala Kanim Kelas I TPI Jember Erdiansyah tak hanya hadir untuk menyemangati pendonor, tapi juga mendonorkan darah.

 

Donor darah tersebut, lanjut Hasan, juga menjadi langkah baik untuk menjaga kesehatan. “Donor darah ini baik selain bermanfaat bagi Masyarakat, juga memberikan dampak baik bagi pendonor. Salah satunya mencegah kanker, dan pengentalan darah,” pungkas Hasan Basri.


Bagikan berita melalui