JAGA KEBERSIHAN DAN KEINDAHAN LINGKUNGAN WBP RUTAN TAMIANG LAYANG LAKSANAKAN JUM'AT BERSIH

05-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiang Layang — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

JAGA KEBERSIHAN DAN KEINDAHAN LINGKUNGAN WBP RUTAN TAMIANG LAYANG LAKSANAKAN JUM'AT BERSIH 

Tamiang Layang - Dalam menjaga dan meningkatkan kebersihan serta keindahan pada lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiang Layang dan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), secara kompak WBP Rutan Tamiang Layang gotong royong melaksanakan kegiatan Jum’at bersih-bersih.(Jum’at, 04/08/2023). 

Kegiatan Jum’at bersih-bersih di lingkungan Rutan Tamiang Layang ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh WBP Rutan Tamiang Layang guna menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Area yang dibersihkan meliputi lapangan dalam Rutan, selokan, halaman blok , Kamar Hunian, Klinik, Tempat Ibadah. 

Surya Dharma selaku Kepala Rutan Tamiang Layang menjelaskan kebersihan blok hunian merupakan agenda rutin yang tetap harus dilakukan demi menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih bagi WBP maupun petugas. 

"Bersih-bersih yang dilakukan pada pagi ini berfokus pada area depan kamar hunian serta area sekitar tempat ibadah dan klinik. Tujuan dilaksanakan kebersihan ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan suasana yang nyaman. Untuk itu kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan yang bersih tetap harus di tingkatkan demi menunjang dalam melakukan aktivitas sehari-hari." Ucap Surya Dharma. 

Kontributor : Humas Rutan Tamiang Layang 

 #Kemenkumhamkalteng 

#hendraekaputra 

#divisipaskalteng 

#rutala 

#rutantamianglayang 

#suryadharma

Bagikan berita melalui