BENTUK EMPATI TERHADAP SESAMA, LAPAS PERMPUAN KUPANG IKUTI KEGIATAN DONOR DARAH

04-08-2023 - Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang — KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM NUSA TENGGARA TIMUR

Kupang - Sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap sesama manusia serta merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilakukan dalam menyambut Hari Kemenkumham Ke-78 tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Kupang mengikuti kegiatan Donor Darah. Jumat (04/08/2023) 

Bertempat di Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, kegiatan ini melibatkan para pengawai se-Lingkup Kanwil Kemenkumham NTT dengan tujuan untuk membantu Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Selain itu kegiatan sosial ini digelar dengan maksud mencukupi stok darah yang menjadi kebutuhan masyarakat. Aksi donor darah ini juga untuk meningkatkan kesadaran pegawai akan pentingnya membantu sesama melalui sumbangsih darahnya. 

Kegiatan ini sangat didukung penuh oleh Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Kupang; Maria M. Nahak sehingga terdapat beberapa orang perwakilan pegawai Lapas Perempuan Kupang yang mendonorkan darahnya dengan diawali proses pendaftaran lalu pengecekan tensi darah dan hemoglobin kemudian dilanjutkan dengan transfusi darah. 

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Sub Bagian Tata Usaha; Sonny Al Haffi yang menyampaikan bahwa selain dapat menolong sesama, juga menyehatkan tubuh sehingga baik sekali bila dapat dilakukan secara rutin. 

Maria pun berharap dengan adanya kegiatan ini Insan Pengayoman khususnya petugas Lapas Perempuan Kupang dapat menjadi pribadi yang terus dan semakin peduli kepada sesama serta semakin aktif dalam melaksanakan aksi sosial lainnya di kemudian hari sama seperti salah satu motto dari Lapas Perempuan Kupang yakni Empati. Sebab empati memahami apa yang orang lain rasakan kemudian bertindak untuk menolongnya. 

Kontributor: Humas Lapas Perempuan Kupang (AP) 

Bagikan berita melalui