TERIMA PENGADAAN PAKAIAN DINAS TERBARU, PLT. KALAPAS PEREMPUAN KUPANG MINTA JAJARANNYA UNTUK TETAP SEMANGAT DAN BEKERJA LEBIH PRIMA

04-08-2023 - Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang — KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM NUSA TENGGARA TIMUR

KUPANG - Dengan dikeluarkannya Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 9 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 24 Tahun 2022 tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM beberapa waktu lalu, hari ini (Jumat, 04/08/2023) seluruh jajaran Lapas Perempuan Kupang menerima Pakaian Dinas Terbaru. 

Pengadaan Pakaian Dinas ini dilakukan secara terpusat oleh Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI yang dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan serta mewujudkan keseragaman dalam penggunaan pakaian dinas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Adapun warna dasar dari Pakaian Dinas terbaru ini adalah Abu-abu Muda dan Abu-abu Tua dengan Filosofi Mandiri, Bijaksana, Netral, Bermartabat dan Bertanggung Jawab. 

Sebelumnya, pada tanggal 14 Juli 2023 Lapas Perempuan Kupang sendiri telah terlebih dahulu menerima pangadaan Pakaian Dinas berupa Pakaian Dinas Harian II (PDH II) dan Pakaian Dinas III (PDH III). Selanjutnya, pada hari ini, 04 Agustus 2023, Lapas Perempuan Kupang kembali menerima pengadaan atribut dari Pakaian Dinas terbaru berupa Sepatu PDH, Pangkat dan Bivakmut. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Urusan Umum; Inggriati Nusa menyampaikan bahwa Pakaian Dinas yang diterima dalam kondisi baik dan sesuai dengan jumlah Pegawai serta pengadaan barang yang diterima pun sedang dalam proses untuk didistribusikan secara langsung kepada seluruh pegawai Lapas Perempuan Kupang. 

Dikesempatan lain, Plt. Kepala Lapas Perempuan Kupang; Maria M. Nahak menyampaikan bahwa Pakaian Dinas sebelumnya berwarna biru muda dan kini berubah menjadi abu-abu. Tentunya perubahan pakaian dinas ini diharapkan dapat menjadi motivasi kepada seluruh Pegawai ketika melaksanakan tugas harus lebih prima. 

“Seragam baru tentu semangat juga harus selalu baru untuk menghasilkan kinerja terbaik yang berdampak positif terhadap organisasi tercinta yaitu Lapas Perempuan Kupang” Ucap Maria 

Kontributor : Humas Lapas Perempuan Kupang (NF) 

Bagikan berita melalui