Kemenkumham RI Kembali Raih WTP Ke-XIV, Lapas Cibinong hadiri penyerahan LHP BPK RI Atas Laporan Keuangan Kemenkumham Thn. 2022

04-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA CIBINONG — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

CIBINONG - Lapas Kelas IIA Cibinong mengikuti secara Virtual Kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022 bertempat di Ruang Sekretariat WBK/WBBM, Jumat (4/8).

Kegiatan berlangsung di Graha Pengayoman dihadiri langsung oleh Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara, Menkumham RI, Wamenkumham RI, Sekjen Kemenkumham, sejumlah pejabat dan perwakilan dari Kemenkumham dan BPK RI dan diikuti oleh jajaran petugas Lapas Cibinong melalui aplikasi zoom.

Acara dimulai dengan sambutan dari Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara, Nyoman Adhi Suryadnyana, dalam sambutannya menyampaikan Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam peningkatan pengelolaan keuangan dan Barang Milik Negara yang efektif,transparan dan akuntabel. Kemenkumham memiliki peran penting bagi pencapaian pemerintah pusat, Kemenkumham adalah satu dari 12 Kementerian yang mendapatkan perhatian khusus dari Presiden R.I atas kontribusi PNBP kepada negara. Nyoman menyatakan bahwa Kemenkumham mendapatkan Opini atas Laporan Keuangan yang didapat tahun 2022 adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dilanjutkan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Kemenkumham Tahun 2022 dan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas intensifikasi dan Ekstensifikasi PNBP Kemenkumham TA 2020 s.d Semester I 2022 dari Anggota I BPK RI kepada Menkumham sekaligus penyerahan cinderamata.

Menkumham R.I Yasonna H. Laoly dalam sambutannya menyampaikan kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada BPK yang telah membatu Kemenkumham dalam memberikan Laporan Keuangan yang sesuai dengan ketentuan serta tepat waktu yang pada akhirnya memperoleh Opini WTP ke 14 pada tahun 2022.

"Saya mengingatkan kepada jajaran Kemenkumham untuk tidak lantas berpuas diri, tetapi sebagai penyemangat untuk bisa menjadi lebih baik di tahun-tahun mendatang. Sinergitas dan kerjasama, pengawasan yang telah terjalin dengan BPK semoga dapat terus ditingkatkan dalam melaksanakan Tata Kelola Keuangan Negara yang baik dan benar", Tutur Yasonna.  


Kemenkumham Jabar

R. Andika Dwi Prasetya

#KemenkumhamJabar

#RAndikaDwiPrasetya

#LapasCibinong


(Humas Lapas Cibinong)

Bagikan berita melalui