Upacara Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Narapidana Dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI dan Hari Kemenkumham HDKD Ke 78

04-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS II PEMUDA MADIUN — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR


Madiun - Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun menyelenggarakan Upacara Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Narapidana dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI dan Hari Kemenkumham HDKD Ke 78 Tahun 2023. Kegiatan Bertempat di Lapangan olahraga dalam Lapas Pemuda Madiun, bertindak sebagai Pembina Upacara Kalapas Ardian Nova Christiawan dengan peserta upacara Pejabat Struktural Eselon IV, V, staf dan Warga Binaan Lapas Pemuda Madiun pada Jumat (04/08).


Dalam amanatnya, Kalapas berpesan kepada seluruh petugas dan warga binaan untuk berpartisipasi, menjaga sportivitas persatuan dan fair play dalam bertanding. 


“Kita adakan kegiatan perlombaan di Lapas ini semoga bisa memberikan suasana Hari Kemerdekaan dan Hari Kemenkumam RI, agar kita semua bisa memaknai perjuangan para pahlawan pendahulu kita melalui pekan olahraga dan seni narapidana, saya berharap Warga Binaan dapat berpartisipasi dan memberikan yang terbaik dari potensi diri yang dimiliki.” tutur Ardian Nova.


Kalapas menambahkan bahwa dalam suasana Kemerdekaan ini merupakan momen untuk membentuk kebersamaan dan kekeluargaan serta sebagai sarana peningkatan kesehatan bagi kita semua.


“Kegiatan ini dapat dijadikan sarana silaturahmi bagi Petugas dan WBP serta juga sebagai sarana peningkatan kesehatan bagi kita semua, Melalui semangat olahraga diharapkan mampu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play,” imbuhnya


Pekan Olah Raga dan Seni Narapidana dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI dan Hari Kemenkumham HDKD Ke 78 dibuka secara simbolis ditandai dengan pelepasan balon udara Kalapas didampingi Pejabat Eselon IV. Dalam upacara pembukaan ini juga dibacakan janji wasit dan atlit oleh Warga Binaan. Pembukaan dilanjutkan dengan perlombaan makan kerupuk antar petugas. (Humas Lasdaun)


Bagikan berita melalui